Breaking News:

Zikir dan Doa Bersama

Setiap Pagi, Zikir Pemerintah Aceh Diikuti Ribuan Jamaah

Jumlah peserta yang mengikuti zikir dan doa bersama secara virtual itu mencapai ratusan orang di setiap hari kerja.

Penulis: Subur Dani | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah, MKes, mengikuti zikir dan doa bersama di Ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (28/7/2021). ===== 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Biro Humas dan Protokol (Setda) Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, tradisi Zikir dan Doa Bersama Pemerintah Aceh setiap pagi (di hari kerja Senin sampai Jumat) telah dilaksanakan selama satu bulan lebih. 

"Alhamdulillah, hingga kini setiap pagi sebelum memulai aktivitifas kedinasan, di seluruh Aceh saat ini bergerak untuk berzikir dan berdoa agar wabah covid 19 ini segera Allah hilangkan. Amin," ujar Iswanto.

Zikir dan doa bersama itu adalah sebuah ikhtiar secara spiritual untuk melawan virus corona dan berharap keselamatan bagi segenap saudara di seluruh tanah air. "Insya Allah itu terus berlasung secara rutin harian setiap memulai hari kerja," kata Muhammad Iswanto, Senin (6/9/2021).

Iswanto mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti zikir dan doa bersama secara virtual itu mencapai ratusan setiap hari kerja.

Menurut data yang ada, setiap pagi ada 700 sampai 800 partisipan zoom meeting yang ikut berzikir. "Khusus tadi pagi (hari ini), 800 partisipan di mana setiap partisipan ada 20 sd 50 orang," katanya.

Peserta zikir, merupakan ASN seluruh Aceh, siswa SMA, SMK se- Aceh di bawah disdik Aceh, UPTD kabupaten/kota di bawah SKPA Aceh.

"Semua ikut di lokasi masing-maeing setiap pagi. Subhanallah, semoga doa-doa kita semua Allah kabulkan," tutur Iswanto.

Sementara itu, dzikir dan doa di ruang Potensi Daerah yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Biro di jajaran Setda Aceh.(*)

Baca juga: Jubir Pemerintah Aceh Benarkan Polda Panggil Pejabat Terkait Dana Hibah untuk Ormas

Baca juga: Sekda Ingatkan ASN Tetap Waspada Meski Tren Covid-19 Menurun

Baca juga: 5 Juta Dosis Vaksin Covid Tahap 50 Tiba, Menko Airlangga: Stok Vaksin Sudah Aman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved