Breaking News:

Harga Emas

Harga Emas Turun Rp 10 Ribu/Mayam, di Aceh Selatan Minat Pembeli Sepi

Pantauan Serambinews.com, sejak beberapa bulan terakhir minat masyarakat untuk membeli emas mengalami penurunan. Hal ini dibuktikan dengan sepinya...

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ TAUFIK ZASS
Emas yang dipajang di Toko Emas Amin Setia I yang beralamat di Jalan Merdeka, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (3/8/2021). 

Pantauan Serambinews.com, sejak beberapa bulan terakhir minat masyarakat untuk membeli emas mengalami penurunan. Hal ini dibuktikan dengan sepinya sejumlah toko – toko emas di Tapaktuan dari pembeli.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Sejak dua hari terakhir, harga emas di Kabupaten Aceh Selatan turun Rp 10.000/ mayan dari harga sebelumnya Rp 2.840.000/mayan kini menjadi Rp 2.830.000/mayam.

Sebagaimana diketahui, sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia, harga emas dalam negeri terus berfluktuasi, mengikuti dua acuan utama penggeraknya, yaitu rupiah atas dolar Amerika Serikat serta harga emas di bursa Commodity Exchange (Comex).

"Harga emas saat ini turun Rp 10.000/ mayan dari harga sebelumnya Rp 2.840.000/mayan, kini menjadi Rp 2.830.000/mayam. Harga tersebut sudah termasuk ongkos buat," kata Rini, pemilik Toko Emas Amin Setia I di Jalan Merdeka, Kecamatan Tapaktuan saat ditanyai Serambinews.com, Selasa (7/9/2021).

"Satu mayam setara dengan 3,3 gram," jelas Rini sembari mengatakan bahwa daya beli selama Pandemi Covid-19ini melemah, warga lebih banyak menjual ketimbang membeli.

"Kondisi sekarang banyak menjual daripada membeli," pungkasnya.

Pantauan Serambinews.com, sejak beberapa bulan terakhir minat masyarakat untuk membeli emas mengalami penurunan.

Hal ini dibuktikan dengan sepinya sejumlah toko – toko emas di Tapaktuan dari pembeli.

Jikapun ada yang datang ke toko emas, kebanyakan dari mereka menjual.(*)

Baca juga: Harga Emas di Aceh Singkil Turun, Transaksi Didominasi Penjualan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved