Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hendra Budian Sesalkan Sikap Wasit dan Panitia Futsal Pra PORA Hingga Picu Kekisruhan

“Saya menyatakan kekecewaan yang mendalam, atas terjadinya kisruh Pra PORA Futsal antara Bener Meriah Vs Banda Aceh,” kata Hendra Budian...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
For. Serambinews.com
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. 

“Saya menyatakan kekecewaan yang mendalam, atas terjadinya kisruh Pra PORA Futsal antara Bener Meriah Vs Banda Aceh,” kata Hendra Budian kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Buntut kekisruhan di arena Pra PORA Cabag Futsal grup D, antara Bener Meriah Vs Banda Aceh, di Venue Futsal Hall Serba Guna SHB Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (5/9/2021) terus berlanjut.

Pasalnya, akibat kericuhan itu banyak pihak merasa kecewa atas sikap wasit dan panitia Futsal Pra PORA yang dinilai telah menciderai dunia olahraga.

Terkait persoalan ini, pihak Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah, telah melayangkan surat protes kepada Asosiasia Futsal Aceh (AFA), Pandis Pra PORA Futsal dan juga KONI Aceh.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian juga menyatakan sikap kekecewaannya terhadap wasit dan panitian penyelenggara Futsal Pra PORA 2021 yang mengakibatkan kekisruhan.

“Saya menyatakan kekecewaan yang mendalam, atas terjadinya kisruh Pra PORA Futsal antara Bener Meriah Vs Banda Aceh,” kata Hendra Budian kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Politisi Partai Golkar ini juga mengharapkan panitia Pra PORA Aceh, Koni Aceh, Asosiasi Futsal Aceh (AFA) dan pengawas pertandingan untuk duduk bersama melakukan musyawarah dan mufakat, mencari jalan tengah yang terbaik menyelesaikan kekisruhan ini.

Baca juga: Kisruh Futsal Pra PORA, Bener Meriah Layangkan Protes ke KONI Aceh, Tuntut Pertandingan Diulang

“Kita mengharapkan persoalan ini ada jalan terbaik, agar dunia olahraga tidak dicederai oleh klaim-klaim sepihak yang bisa merugikan dunia olah raga itu sendiri, dan merugikan prestasi generasi muda Aceh kedepannya,” ungkap mantan aktivis ini.

Lanjut Hendra, dirinya mendukung penuh pihak Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah yang telah melayangkan surat protes kepada AFA, KONI Aceh dan juga pihak Pandis Pra PORA Futsal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved