Breaking News:

Berita Langsa

Vaksinasi Merdeka Digelar Halaman Masjid Agung Darul Falah Langsa

Polres Langsa bersama Pemko Langsa dan Kodim 0104/Aceh Timur, Selasa (7/9/2021) gelar vaksinasi merdeka di halaman Masjid Agung Darul Falah

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas Polres Langsa
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, bersama Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, dan lainnya saat menyerahkan bingkisan sembako kepada salah satu warga yang telah divaksin. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -  Polres Langsa bersama Pemko Langsa dan Kodim 0104/Aceh Timur, Selasa (7/9/2021) menggelar vaksinasi merdeka di halaman Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Vaksinasi ini dihadiri langsung Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, dan unsur Forkopimda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolres Langsa pada kesempatan itu mengimbau sekaligus mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk hadir ke Masjid Agung Darul Falah Langsa mengikuti vaksinasi.

Baca juga: 878 Guru PNS dan Tenaga Kontrak Tingkat SMA di Langsa Sudah Divaksin

Menurutnya, Vaksinasi Merdeka tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan merupakan Program Sinergi Staf Khusus Presiden RI bersama Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, SIP.

"Vaksinasi Merdeka kita pusatkan di halaman Masjid Agung Darul Falah Langsa, dan kami harapkan dukungan masyarakat serta yang belum mendapatkan vaksin silakan datang ke lokasi," ujarnya.

Disampaikan AKBP Agung Kanigoro, tujuan vaksinasi sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan virus covid-19, disamping juga untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh.

Baca juga: USK Kembali Kukuhkan Lima Profesor, Terbanyak dari Fakultas Teknik

Oleh karenanya, ia mengajak partisipasi semua elemen untuk bersama-sama memiliki tanggung jawab mencegah dan meminimalisir penularan wabah covid-19, yaitu salah satu dengan divaksin.

Vaksinasi dilakukan ini adalah untuk mewujudkan kekebalan komunal masyarakat (herd immunity) 100 persen di Kota Langsa.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin diharapkan hadir dalam kegiatan vaksinasi merdeka yang kita gelar bersama ini," tutup Kapolres Langsa.

Pada vaksinasi massal atau Vaksinasi Merdeka ini juga diberikan bingkisan sembako kepada sebagian masyarakat yang hadir untuk dilakukan suntik vaksin. (*) 

Baca juga: Fenomena Langka, 2 Hari Lagi Banda Aceh Alami Hari Tanpa Bayangan, Ini Jadwal Wilayah Lain di Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved