Breaking News:

Video

VIDEO Langsa Mulai Vaksinasi Pelajar, Dilakukan Setiap Hari Selama Bulan September

Menurutnya, setiap hari selama bulan September 2021 akan dilakukan vaksin kepada siswa SMP dan SMA/MA sederajat di Kota Langsa.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Supriariadi, S.Pd, Senin (6/9/2021) melaunching vaksinasi pelajar SMK, SMA dan PKLK, berlangsung di SMKN 2 Langsa.

Hadir Wakil Wali Kota Langsa, DR. H. Marzuki Hamid, MM, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantor, SH, SIK, MH, dan unsur Forkopimda lainnya, seluruh Pengawas, Kepala SMA/SMK/PKLK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Supriariadi, S.Pd, mengatakan, vaksinasi untuk pelajar ini digelar sebagai prasyarat menghadapi sekolah tatap muka yang sudah dimulai pada bulan September 2021.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari Forkompinda Kota Langsa atas dimulai pelaksanaan Suntik vaksin bagi siswa SMK, SMA dan sederajat lainnya.

Wakil Walikota Langsa DR. H. Marzuki Hamid, MM, mengatakan manfaat vaksin bagi siswa adalah upaya percepatan pencegahan penularan Virus Covid-19 di kalangan pelajar.

Menurutnya, setiap hari selama bulan September 2021 akan dilakukan vaksin kepada siswa SMP dan SMA/MA sederajat di Kota Langsa.

“Kepada Kadis Kesehatan saya sampaikan supaya stok vaksin dijaga ketersediaannya, target kita sekarang ini sebanyak 1.050 vaksin/hari harus tercapai," ujarnya.

Meski sudah divaksin, Wakil Wali Kota meminta guru tetap mengingatkan kepada para siswanya tetap harus disiplin dan taat menerapkan protokol kesehatan, tidak boleh lengah.

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), menyebutkan, vaksin adalah salah satu solusi untuk keluar dari pandemi Covid-19.

"KamI semuanya hadir di sini untuk memberikan motivasi dan semangat bahwa vaksin aman. Kita juga mengimbau kepada semuanya agar tidak percaya terkait hoax yang beredar," paparnya.

Kasi Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan Cabdin Wilayah Kota Langsa, Hamzah, MA, melaporkan, lunching vaksinasi siswa/i untuk jenjang SMK/SMA dan PKLK dimulai dari SMK N 2 Langsa.

Dengan target hari ini sebanyak 220 siswa/i dan nantinya berlanjut ke sekolah lainnya, mengikuti jadwal yang sudah ada dari Dinas Kesehatan Kota Langsa.

Jumlah siswa SMA/SMK dan PKLK yang ada diwilayah kerja Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa keseluruhannya 7.567 siswa.

Untuk Vaksinasi ini hanya yang telah mendapatkan izin dari orang tua siswa baru akan difasilitasi vaksinasinya bersama-sama dengan Dinkes Kota Langsa.

Dalam hal ini Puskesmas terdekat dengan Satuan Pendidikan masing-masing secara teknis kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa.

Baca juga: VIDEO VIRAL Gudang Shopee Dilahap Si Jago Merah

Baca juga: VIDEO Persiraja Jajal Klub Atta Halilintar, Aksi Kungfu Terjadi saat Pertandingan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved