Breaking News:

Video

VIDEO - Ratusan Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa Pada Peringatan Hardika Ke-62 di Bireuen.

Seorang siswi SDN 1 Bireuen, Najla Naqiyya Farza yang merupakan peraih juara lomba bercerita tingkat provinsi Aceh, tampil membawa puisi.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ratusan siswa dari jenjang pendidikan SD hingga SMP mendapat bantuan beasiswa yang bersumber dari dana DAU Pemkab Bireuen.

Mereka adalah siswa yang meraih prestasi akademik serta prestasi non akademik atau meraih juara dalam perlombaan beberapa waktu lalu.

Selain itu, 12 orang pendidik memperoleh penghargaan dari Bupati Bireuen yang diserahkan, Senin (6/9/2021) pada upacara bendera peringatan Hardikda yang Ke-62 di halaman pendopo Bupati Bireuen.  

Bupati Bireuen menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada lima siswa dan piagam penghargaan kepada 11  guru praktik. 

Kabid Pembinaan SD Disdikbud Bireuen, Afian  mengatakan, tahun ini sebanyak 300 siswa SD yang memiliki prestasi akademik dan non akademik atau meraih prestasi tingkat provinsi Aceh mendapat bantuan beasiswa sebesar Rp 1,2 juta, kemudian 90 siswa SMP yang memiliki prestasi akademik mendapat bantuan beasiswa Rp 1,5 juta/tahun.

Dalam upacara Hardika, seorang siswi SDN 1 Bireuen, Najla Naqiyya Farza yang merupakan  peraih juara lomba bercerita tingkat provinsi Aceh, tampil membawakan puisi.

Sementara itu, para siswa madrasah jajaran Kankemenag Bireuen yang meraih juara dalam Kompetensi Siswa Madrasah (KSM) beberapa waktu lalu juga mendapat hadiah dari Kankemenag Bireuen. 

Hadiah berupa piala dan lainnya diserahkan melalui kepala madrasah masing-masing. (*)

Narator: Ilham 

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved