Breaking News:

Berita Pidie

Wakil Bupati Pidie Beri Pembinaan untuk Ratusan Penyuluh Agama

Data dari Kankemenag Pidie, jumlah tenaga penyuluh agama di Pidie 134 orang, yang berstatus pegawai kontrak.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Wabup Pidie, Fadhlullah TM Daud, memberikan bimbingan kepada ratusan penyuluh agama di Kankemenag Pidie, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI -  Ratusan Penyuluh Agama yang bekerja di Kementrian Agama (Kankemenag) Pidie diberikan pembinaan dilakukan Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud ST, di aula Kankemenag Pidie, Selasa (7/9/2021).

Wabup Fadhlullah TM Daud bersama Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK MH dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pidie, Drs Tgk Mukhtar Ahmad menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Data dari Kankemenag Pidie jumlah Penyuluh Agama di Pidie 134 orang, yang bertatus kontrak.

"Saya pikir kegiatan ini sangat penting bagi 134 penyuluh agama di Pidie. Sebab, penyuluh akan berinteraksi langsung dengan masyarakat," kata Wabup Pidie, Fadhlullah TM Daud, saat menjadi narasumber bagi penyuluh agama di Kankemenag Pidie, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan supaya penyuluh agama memahami tugas pokok dan fungsi penyuluh agama islam.

Kecuali itu, penyuluh juga mendalami tugas dan fungsinya sebagai penyuluh agama serta menambah wawasan sehingga dapat mendukung peran penyuluh dalam melaksanakan dakwah di lingkungan masyarakat dengan paham keagamaan yang moderat.

Baca juga: Sidang Terdakwa Dalang Serangan 11 September Berjalan Lambat, Benarkah AS Sembunyikan Barang Bukti?

Baca juga: Raja Salman Akan Tindak Milisi Houthi, Serangan Rudal dan Drone ke Arab Saudi Tak Juga Berhenti

Baca juga: Aceh Timur dan Aceh Selatan Awali Tes Wawancara Bagi Calon Penerima Bantuan Modal Kerja Peralatan

"Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat mempertahankan nilai-nilai agama dalam lingkungan masyarakat serta dapat memperkuat kekompakan dan mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama penyuluh." ujarnya.

Kata Wabup Pidie, yang lebih penting dilakukan penyuluh adama, penyuluh harus lebih giat masyarakat untuk berbuat kebaikan. 

Apalagi, saat ini munculnya judi online atau sering disebut dengan chip dan hubungan muda mudi, yang senantiasa harus adanya dakwa supaya warga menjauhkan perbuatan yang tidak baik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved