Breaking News:

Berita Langsa

Wakil Wali Kota Langsa Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin, Marzuki: Vaksin Itu Halal

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM mengatakan, Pemko Langsa, TNI, dan Polri ingin membantu masyarakat agar terbebas dari wabah Covid-19.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto Humas Polres Langsa
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, bersama Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, dan pejabat lainnya saat menyerahkan bingkisan sembako kepada salah satu warga yang telah divaksin. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM mengatakan, Pemko Langsa, TNI, dan Polri ingin membantu masyarakat agar terbebas dari wabah Covid-19.

"Masyarakat tidak perlu takut dan enggan untuk divaksin, karena vaksin halal dan bertujuan untuk mencegah penularan wabah corona ini,” ujar Marzuki Hamid di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Langsa, Selasa (7/9/2021).

Wakil Wali Kota bersama Forkopimda Kota Langsa memantau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di Masjid Darul Falah Langsa, dan Cafe Hope Kupi, serta lainnya.

Ikut dalam rombongan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa, Suriyatno, AP, MSP, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Kita bersama Forkopimda, hari ini meninjau vaksinasi pengurus BKM Masjid Agung Darul Falah dan para jamaah serta masyarakat, juga vaksinasi massal bagi pemilik usaha, dan masyarakat," jelasnya.

Diterangkan Wakil Wali Kota, Pemko Langsa bersama Forkopimda dan pihak terkait lainnya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Langsa.

Baca juga: VIDEO Langsa Mulai Vaksinasi Pelajar, Dilakukan Setiap Hari Selama Bulan September

Baca juga: VIDEO - Mobil Vaksinasi Keliling Sambangi Pesantren Serambi Mekkah Aceh Barat

Baca juga: Vaksinasi Merdeka Digelar Halaman Masjid Agung Darul Falah Langsa

Tujuannya untuk membentuk ‘herd immunity’ bagi kelompok masyarakat, sehingga masyarakat Kota Langsa terbebas dari Covid-19 dan bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal kembali.

"Vaksinasi massal ini akan gencar dilakukan bagi masyarakat, baik itu di tempat ibadah, dayah, cafe maupun di sekolah-sekolah untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kota Langsa," paparnya.

“Alhamdulillah, sampai hari ini masyarakat Kota Langsa yang sudah divaksin sudah mencapai 30 persen,” sebut Marzuki.

Menurutnya, Pemko Langsa beserta pihak terkait juga terus melaksanakan 3T (Tracing, Testing, Treatment) ke seluruh masyarakat Kota Langsa.

Baik instansi pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat di seluruh gampong di wilayah Kota Langsa.

Pelaksanaan 3T juga bertujuan menemukan orang yang positif Covid-19 sedini mungkin ketika mereka masih mengalami gejala ringan. 

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Simeulue Masih Rendah

Baca juga: Kapolda Aceh Cek Vaksinasi Merdeka di Masjid Raya Baiturrahman, Target Ribuan Orang

Baca juga: Satbrimob Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka, Ditinjau Langsung Kapolda dan Wakapolda

Sebab, mereka yang menjalani perawatan sejak mengalami gejala sakit ringan, peluangnya sembuh dari wabah covid-19 lebih besar.

"Dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain," tutup Wakil Wali Kota Langsa.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved