Breaking News:

Jubir PA: Pendamping Mualem belum Final

Juru Bicara Partai Aceh (PA), Nurzahri mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pembahasan final terkait siapa calon wakil gubernur Aceh

Editor: bakri
Serambinews.com
Nurzahri 

BANDA ACEH - Juru Bicara Partai Aceh (PA), Nurzahri mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pembahasan final terkait siapa calon wakil gubernur Aceh yang akan mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem pada Pilkada 2024.

"Terkait siapa yang akan mendampingi Mualem pada Pilkada 2024, akan diputuskan dalam musyawarah partai yang akan diadakan khusus untuk pemilihan wagub setelah pileg," tegas Nurzahri.

Pernyataan itu disampaikan Nurzahri menjawab Serambi, Selasa (7/9/2021) terkait statmen Ketua Umum PA, Muzakir Manaf, yang mengisyaratkan akan berpasangan dengan Bupati Aceh Barat, Ramli MS dalam Pilkada mendatang.

Isyarat akan menggandeng Ramli MS disampaikan Mualem di sela-sela pelantikan dan pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing, Lembaga Pemeriksaan Keuangan, dan Pengurus Pramuka Kwarcab Aceh Barat, Senin (6/9/2021) di Aula Bappeda, Meulaboh.

"Kita siap maju dan kita doakan Pak Ramli jadi 'isteri' saya (calon wakil gubernur) di Pilkada nanti," ucap Mualem yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh.

Nurzahri mengakui bahwa Ramli MS termasuk salah satu tokoh yang masuk dalam radar calon pendamping Mualem pada Pilkada.

"Ramli MS memang masuk dalam daftar calon pendamping wagub untuk pilkada ke depan," kata Nurzahri.

Selain Ramli, ada sejumlah nama lain yang juga masuk dalam radar partai, baik dari kalangan internal maupun dari eksternal.

Dari internal ada Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak (Sekjen PA), Hasballah Bin HM Thaib alias Rocky (Bupati Aceh Timur), Sarjani Abdullah (mantan bupati Pidie), Aiyub Bin Abbas (Bupati Pijay), Usman Abdullah alias Toke Seum (Wali Kota Langsa), dan Jufri Hasanuddin (mantan bupati Abdya).

Sedang dari kalangan eksternal ada Tgk M Yusuf A Wahab (Tu Sop Jeunieb), Sudirman alias Haji Uma (anggota DPD RI), Nasir Djamil (Ketua Forbes Aceh), TA Khalid (Anggota DPR RI), T Taufiqulhadi (Ketua Partai NasDem Aceh), Aminullah Usman (Wali Kota Banda Aceh) dan T Riefky Harsya (Sekjen Partai Demokrat).

"Kebetulan dalam acara pelantikan Ketua Pramuka Aceh Barat, di sela-sela pelantikan, Mualem dan Ramli MS berbincang-bincang santai termasuk berbicara tentang masalah Pilkada. Ramli MS mengutarakan niat untuk mendampingi Mualem di Pilkada ke depan," ujarnya.

Nurzahri mengungkapkan, Mualem menyambut baik niat tersebut. Akan tetapi karena Pilkada belum ada kepastian, maka Mualem berharap agar Ramli MS untuk fokus pemenangan partai terlebih dahulu karena kemungkinan pilkada akan dilaksanakan setelah pemilu 2024 atau setelah pileg.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved