Breaking News:

Berita Aceh Barat

Ratusan Warga Ikuti Seleksi Penerima Bantuan di Kantor Disperindagkop Aceh Barat

Ratusan warga dari empat kabupaten di Aceh mengikuti seleksi penerima bantuan usaha sesuai dengan proposal yang telah diajukan ke provinsi Aceh

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Para warga mengikuti seleksi penerima manfaat bantuan modal usaha yang berlangsung di Kantor Disperindagkop Aceh Barat, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Ratusan warga dari empat kabupaten di Aceh mengikuti seleksi penerima bantuan usaha sesuai dengan proposal yang telah diajukan ke provinsi Aceh, Rabu (8/9/2021), yang berlangsung di Kantor Disperindagkop di Meulaboh.

Sementara warga yang mengikuti seleksi tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Kabupaten Simeulue yang masuk wilayah regional 5.

Seleksi penerima bantuan usa tersebut diseleksi langsung oleh tim Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh di daerah regional 5 yang dipusatkan di Meulaboh.

Baca juga: Program Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta Untuk Sejuta PKL dan Pemilik Warung Segera Cair

Kepala Disperindagkop Aceh Barat, Jani Janan didampingi Kabid UKM, Husensah kepada Serambinews.com, Rabu (8/9/2021) mengatakan, bahwa seleksi tersebut dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan UKM Provinsi yang di pusatkan di Meulaboh.

Para warga yang sudah mengajukan permohonan bantuan usaha tersebut diseleksi kembali secara detail.

Sehingga bantuan yang akan didapatkan nantinya benar-benar dimanfaatkan pada kegiatan usaha dalam upaya pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat.

Para warga yang mengikuti seleksi tersebut berjumlah 437 penerima, masing-masing dari Kabupaten Aceh Jaya berjumlah Aceh Jaya 81, Aceh Barat 170, Nagan Raya 121, dan Simeulue 65 orang.

Baca juga: Aceh Besar Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Bantuan modal usaha tersebut berupa bantuan peralatan sesuai dengan skil atau sesuai dengan proposal yang ajukan, baik seperti usaha perbengkelan dan sejumlah usaha lainnya.

Bantuan peralatan tersebut merupakan bantuan dari anggaran pokir DPRA yang diberikan kepada ribuan penerima manfaat di Aceh.

Harapannya bantuan tersebut untuk bisa tumbuh dan berkembang, sehingga penerima bantuan tersebut bisa mandiri kedepannya.(*)

Baca juga: Kasus Penculikan Siswi MIN 1 Takengon, Polisi Tetapkan Istri Pelaku Jadi Tersangka

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved