Breaking News:

Video

VIDEO - Puluhan Napi Lapas Kelas IIB Lhoksukon Kembali Bebas Asimilasi Covid-19

Asimilasi itu diberikan kepada narapidana dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penulis: Jafaruddin | Editor: m anshar

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Sebanyak 30 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon Aceh Utara, Minggu (5/9/2021), kembali bebas asimilasi. 

Asimilasi itu diberikan kepada narapidana dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Surat Keputusan (SK) asimilasi itu diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, didampingi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Heri Azharidan, Kepala Lapas kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi SH, dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Lhokseumawe, Abu Hanafiah. 

Mereka secara satu persatu keluar dari Lapas Lhoksukon untuk menemui keluarga yang sudah menunggu. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Heri Azhari menyebutkan, pemberian asimilasi itu dilakukan dalam dalam rangka pencegahan  dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Sedangkan satu orang bebas cuti bersyarat, sehingga hari ini, napi yang dikeluarkan dari Lapas Lhoksukon, mencapai 31 orang. 

Saat ini kondisi lapas Lhoksukon sudah over kapasitas, karena itu diharapkan tahun depan Lapas Lhoksukon sudah dibangun yang baru, apalagi sudah tanah sertifikat tanah atas nama Lapas Lhoksukon. 

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyebutkan, dirinya ikut terlibat dalam pengurusan sertifikat tanah Pemkab Aceh Utara yang sudah dihibah ke Lapas Lhoksukon untuk pembangunan lapas baru. 
Diharapkan tahun depan Kemenkumham RI dapat memprioritaskan pembangunannya tahun depan. (*)

Narator: Ilham
Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved