Breaking News:

Video

VIDEO - Serunya Sekolah Inspirasi di Aceh Tamiang, Bermain Sembari Membentuk Karakter Siswa

Ide dasarnya ingin membantu anak-anak mengembangkan karakter dan menumbukan rasa kepercayaan diri.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: m anshar

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Sekelompok anak usia sekolah dasar membaca puisi di lapangan tribun kantor Bupati Aceh Tamiang.

Di sisi lainnya, kelompok anak usia yang sama melantunkan pantun dengan penuh ekspresi. Aktivitas ini merupakan bagian dari rutinitas anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Inspirasi.

Sekolah yang dibina Yayasan Pendidikan Sekolah Inspirasi Bangsa (YPSIB) ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang bertujuan membangun karakter dan menumbuhkan kepercayaan diri pelajar.

Rahmah Nur Rizki, selaku founder yayasan ini, Selasa (7/9/2021) mengklaim sekolah inspirasi ini merupakan yang pertama di Aceh Tamiang. Ide dasarnya  ingin membantu anak-anak mengembangkan karakter dan menumbukan rasa kepercayaan diri. 

Salah satu kelas unggulan yang telah dibentuk ialah AKSI atau Akademi Karakter Sekolah Inspirasi. Melalui kelas ini anak-anak bisa menentukan minatnya, misalnya kelas memasak, kelas berani tampil dan kelas menulis.

Humas YPSIB, Chandra menambahkan meski ide pembentukan sekolah ini sudah direncanakan jauh sebelum masa pandemi Covid-19, namun dia menilai pola yang diadopsi secara otomatis membantu anak-anak menjalani pendidikan formal yang durasinya dibatasi hanya 50 persen.

Sekolah Inspirasi ini terbuka untuk kelompok pelajar SD, SMP dan SMA. Kelompok belajar pertama dijadwalkan Senin, Rabu dan Jumat, sedangkan kelompok belajar kedua pada Jumat dan Sabtu. (mad)

Narator: Ilham

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved