Breaking News:

Video

VIDEO TA Khalid dan Menteri KKP RI Tinjau Klaster Percontohan Tambak Udang Vaname di Aceh Timur

Saat ini Aceh menjadi salah satu daerah penghasil udang terbesar di Indonesia yang berkontribusi tinggi pada pencapaian target produksi udang nasional

Editor: Hari Mahardhika

SERAMBINEWS.COM, IDI - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono bersama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Aceh II, TA Khalid melakukan kunjungan kerja dalam rangka Peninjauan Klaster Percontohan tambak udang vaname di Kabupaten Aceh Timur, Selasa (7/8/2021).  

Klaster tambak udang vaname di Desa Matang Rayeuk tersebut sudah berhasil panen sebanyak 25 ton atau senilai Rp1,8 miliar beberapa waktu lalu.  

Kawasan tambak terdiri dari sembilan petak dengan luasan masing-masing 1.800 meter persegi.  

Menteri Trenggono menjelaskan, melalui program revitalisasi ini, KKP menargetkan peningkatan hasil panen udang vaname dari rata-rata 0,6 ton per hektare menjadi 2 ton per hektare.  

Ini salah satu strategi KKP untuk mencapai target produksi udang nasional sebanyak 2 juta ton per tahun pada 2024.  

Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid menyebut pengelolaan klaster tambak budidaya udang vaname berkelanjutan di Aceh Timur ini juga ditujukan sebagai sarana edukasi bagi masyarkat pembudidaya.  

Saat ini Aceh menjadi salah satu daerah penghasil udang terbesar di Indonesia yang berkontribusi tinggi pada pencapaian target produksi udang nasional.  

Pemilihan Aceh Timur sendiri sebagai lokasi tambak percontohan karena kualitas air yang sangat baik, serta lahan yang tersedia cukup luas.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved