Breaking News:

Haji Uma Serap Aspirasi DPRK Bireuen

KETUA Komisi III DPRK Bireuen T. M Mubarak, Menyambut baik kedatangan H. Sudirman (Haji Uma) Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman bersama rombongan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
H. Sudirman (Haji Uma) anggota DPD RI bersama rombongan melakukan kunjungan ke Komisi III DPRK Bireuen, Kamis 2 September 2021 

KETUA Komisi III DPRK Bireuen T. M Mubarak, Menyambut baik kedatangan H. Sudirman (Haji Uma) Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman bersama rombongan di Gedung DPRK Bireuen.

Kedatangan Haji Uma di Kabupaten Bireuen, selain untuk mempererat Tali Silahturahmi, Haji Uma juga menyerap aspirasi wakil rakyat kabupaten Bireuen terhadap RAPBN Tahun 2022, dikarenakan sebentar lagi akan adanya pembahasan di tingkat pemerintahan pusat tentang bagaimana Postur APBN Tahun 2022 , “ Dalam hal ini perlu terciptanya singkronisasi di daerah, mana saja yang menjadi persoalan paling krusial yang perlu diakomudir oleh Pemerintah Pusat terkait RAPBN.” Ucap Haji Uma.

Sejauh ini Kabupaten Bireuen sendiri belum mengusulkan bagaimana postur RAPBN Tahun 2022 dimana mereka masih melakukan koordinasi dan singkronisasi dengan semua Stakeholder untuk RAPBN Tahun 2022.

Menurut Haji Uma kabupaten Bireuen salah satu sample yang di ambil oleh DPD RI Dapil Aceh, terkait Advokasi permasalahan – permasalahan yang sangat krusial untuk disuarakannya dalam pembahasan RAPBN Tahun 2022. ”Jadi bukan hanya kabupaten Bireuen saja yang kita kunjungi untuk mengetahui berbagai permasalahan daerah, akan tetapi hampir semua Kab/ Kota di Propinsi Aceh ikut kita serap aspirasinya.” Jelas Haji Uma Haji Uma menambahkan selain permasalahan refocusing dana untuk penanganan Covid-19, kabupaten Bireuen juga sedang melakukan transisi pemerintahan yang baru saja dilantik oleh Sekda kabupaten Bireuen, dimana perlu sinergitas Pemerintahaan dalam mencapai visi – misi dan semangat pembangunan yang lebih baik.

Menyangkut minimnya PAD Kabupaten Bireuen, yaitu sebesar Rp. 200 Milyar, dengan kondisi daerah yang penuh lumbung – lumbung industri dan kegiatan masyarakatnya yang sangat luar biasa, menurut Haji Uma Pemerintah Daerah melakukan pengkajian untuk melahirkan regulasi yang belum Konprehensif misalnya tentang penyetoran pajak distruksi, begitu juga dibidang perikanan dimana didalamnya banyak ruang kosong yang bisa dipungut distribusi “Selama ini Pemerintah belum masuk keranah itu, maka kedepan, Pemerintah daerah serta DPRK Bireuen harus membuat aturan yang Komprehensif, sehingga tidak terkesan adanya kebocoran PAD seperti yang terjadi saat ini.” Tutur nya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRK Bireuen T.M.Mubarak mengatakan, “Sangat bersyukur dan suatu kehormatan bagi DPRK Bireuen atas kedatangan H. Sudirman (Haji Uma) bagi Komisi III DPRK Bireuen, karena dapat menyampaikan berbagai aspirasi daerah ke Pemerintah Pusat dengan harapan RAPBN Tahun 2022 yang diberikan ke Daerah Kabupaten Bireuen anggka nya rill, sehingga tidak mengganggu proses pembangunan Kabupaten Bireuen “Persoalan ini juga sudah menjadi pengalaman bagi kami dalam RAPBN Tahun 2021, dimana anggka nya tidak rill, sehingga pada saat terjadi Refocusing, maka perencanaan pembangunan kabupaten Bireuen dan harapan Masyarakat belum bisa dipenuhi” ungkap T. M. Mubarak Mubarak menambahkan, dengan adanya Haji Uma di pusat dapat memperjuangkan semua aspirasi masyarakat Bireuen dan tidak terulang kembali pengalaman RAPBN tahun 2021.

Selain itu, Mubarak juga menitipkan aspirasinya kepada Haji Uma untuk memperjuangkan rencana pembangunan Puskesmas Tipe D Kecamatan Jeunieb dan Kecamatan Peusangan Bireuen, demi mencapai pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dengan Fasilitas kesehatan yang memadai.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved