Breaking News:

Info Bener Meriah

Plt Bupati Dailami Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung BMCC

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan, peletakan batu pertama pembangunan gedung ini sebagai langkah awal untuk merealisasikan gagasan...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
Dok Prokopim BM
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami bersama Kadis Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum dan unsur Forkopimda Bener Meriah meletakan batu pertama pembangunan Gedung Bener Meriah Media Convention Center (BMCC), di kabupaten tersebut, Kamis (9/9/2021). 

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan, peletakan batu pertama pembangunan gedung ini sebagai langkah awal untuk merealisasikan gagasan berlian demi pembangunan dan kesejahteraan umat.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami meletakkan batu pertama pembagunan Gedung Bener Meriah Media Convention Center (BMCC) Kamis (9/9/2021).

Peletakan batu pertama itu dihadiri oleh Gubernur Aceh yang diwakili Kadis Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar  SAg MHum dan unsur Forkopimda Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan, peletakan batu pertama pembangunan gedung ini sebagai langkah awal untuk merealisasikan gagasan berlian demi pembangunan dan kesejahteraan umat.

"Hari ini, merupakan momen awal yang sekaligus bukti bahwa Bener Meriah bergerak maju, dengan kebulatan niat dan tekat dalam membangun daerah tercinta ini," ucap Dailami.

Dikatakan, mengacu pada peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 2020, tentang pengadaan barang dan jasa, maka pembangunan gedung utama BMCC ini harus dilaksanakan secara berintegritas, sesuai mutu dan transparan, serta tepat guna.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pembangunan gedung ini, alangkah baiknya jika menerapkan konsep smart building, yakni dengan mengedepankan fungsi tanpa mengesampingkan estetika.

Baca juga: Plt Bupati Dailami Kunjungi Warga Pedalaman Pantanlah, Pastikan Kampung Itu Masuk Bener Meriah

Sehingga bangunan ini nantinya akan memenuhi kebutuhan ruang multiguna yang representatif, dan dapat digunakan untuk pertemuan dan pusat kegiatan-kegiatan strategis pemerintah ataupun swasta di Bener Meriah.

Menurutnya, rencana awal pembangunan gedung ini adalah menyambut pelaksanaan MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved