Breaking News:

Berita Aceh Timur

Polres Aceh Timur Gelar Lepas Sambut Kapolres

Polres Aceh Timur menggelar acara lepas sambut Kapolres dari AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, kepada AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Lepas sambut Kapolres di Mapolres Aceh Timur, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Polres Aceh Timur menggelar acara lepas sambut Kapolres dari AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, kepada AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK di Mapolres setempat, Kamis (9/9/2021).

Acara digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor: ST/1701/VIII/KEP/2021 Tanggal 25 Agustus 2021, Kapolres Aceh Timur yang semula dijabat oleh AKBP Eko Widiantoro, digantikan oleh AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Tengah.

Selanjutnya, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH akan menjabat sebagai Kapolres Cilacap, Polda Jawa Tengah.

Penyambutan Kapolres Aceh Timur yang baru, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat bersama Ny Endang Sandy ditandai dengan pengalungan bunga.

Kemudian, hormat jajar yang dilakukan oleh Sat Sabhara dan para pejabat utama sambil melewati gerbang pora yang diikuti pejabat Kapolres Aceh Timur yang lama.

Sebelum meninggalkan Polres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro memaparkan tentang luas wilayah hukum, situasi kamtibmas, jumlah personel dan memperkenalkan pejabat utama polres serta para Kapolsek kepada Kapolres Aceh Timur yang baru.

Baca juga: Polres Bener Meriah Gelar Lepas Sambut Kapolres

Baca juga: Lepas Sambut Kapolres Agara, Bramanti Ingatkan Personel Jangan Terlibat Narkoba, Pungli, dan Asusila

Baca juga: Lepas Sambut Pangdam Iskandar Muda Berlangsung Sederhana

Saat menyampaikan pesan dan kesan, AKBP Eko Widiantoro menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polres Aceh Timur yang telah membantu kinerjanya selama kurang lebih 24 bulan. 

“Saya akui kinerja saya hanya sekitar 10 % dan selebihnya adalah kinerja anggota, baik yang di Polres maupun di Polsek,” ujarnya.

“Hal ini harus ditingkatkan untuk menunjang kinerja Kapolres yang baru demi kemajuan Polri, utamanya Polres Aceh Timur," pesan AKBP Eko Widiantoro.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Polres Aceh Timur di bawah kepemimpinan AKBP Eko Widiantoro.

“Segera saya akan menyesuaikan diri terhadap wilayah dan anggota serta melanjutkan program kerja di Polres Aceh Timur yang sudah berjalan dengan baik selama ini,” ungkap AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved