Breaking News:

Berita Olahraga

Tak Main-Main, Bener Meriah Akan Ajukan Gugatan ke BAORI Terkait Kisruh Pra-PORA

Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah akan menggugat Asosiasi Futsal Aceh (AFA) ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) di Jakarta.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Pengurus AFK Bener Meriah memberikan keterangan pers di Bener Meriah, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah akan menggugat Asosiasi Futsal Aceh (AFA) ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) di Jakarta.

Gugatan itu terkait dengan hasil banding yang dikeluarkan oleh AFA kepada AFK Bener Meriah baru-baru ini yang dinilai mendiskriminasi.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris AFK Bener Meriah, Konadi Adhani dalam konferensi pers di Bener Meriah, Rabu (8/9/2021).

Disebutkan, pihak AFA telah mengeluarkan hasil banding tanpa diadakan mediasi terlebih dahulu.

“Ini mereka tiba-tiba mengeluarkan surat balasan ke AFK Bener Meriah atas banding yang diajukan. Dalam keputusan itu, kami dianggap Walk Out (WO),” kata Konadi.

Terkait hal itu, pihaknya mengaku kecewa atas keputusan AFA yang tetap melanjutkan pertandingan play-off antara tim futsal Aceh Selatan versus Bireuen pada 7 September 2021.

Baca juga: Kisruh Futsal Pra PORA, Bener Meriah Layangkan Protes ke KONI Aceh, Tuntut Pertandingan Diulang

Lanjut Konadi, pihak AFA hanya mengambil keputusan dari LO pertandingan, pengawas, dan perangkat pertandingan futsal antara Banda Aceh versus Bener Meriah.

“Ini tidak adil, seharusnya ada klarifikasi. Namun hingga hari ini pengawas pertandingan tidak ada mengeluarkan statement apapun terkait keputusan yang dihasilkan oleh wasit,” ungkapnya.

Konadi menuding, dalam Pra-PORA III Futsal Grup D 2021, seolah-olah sudah disiapkan pemenang sejak awal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved