Breaking News:

Info Singkil

Bupati Aceh Singkil Ingatkan Pengurus BUMK Harus Hasilkan PAD

Menurut Dulmusrid, agar BUMK maju maka materi yang diberikan pelatih disimak dengan baik. Agar ketika usai pelatihan bisa langsung diterapkan dalam me

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/dok Izal
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid membuka bimbingan teknis tata kelola manajemen Badan Usaha Milik Kampung, Jumat (10/9/2021). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, ingatkan pengurus badan usaha milik kampung (BUMK) agar mengelola BUMK dengan baik.

Sehingga hasilkan keuntungan sehingga menjadi pendapatan asli daerah (PAD) desa.

Hal itu disampaikan Dulmusrid saat membuka bimbingan teknis tata kelola manajemen kelembagaan BUMK yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Aparatur Negara (LEMPANA), di Pulau Banyak, Jumat (10/9/2021).

Bimbingan teknis itu diikuti pengurus BUMK se-Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut Dulmusrid, agar BUMK maju maka materi yang diberikan pelatih disimak dengan baik. Agar ketika usai pelatihan bisa langsung diterapkan dalam mengelola BUMK.

Baca juga: Hari Ini Harga Emas di Lhokseumawe Naik, Ini Rincian Harganya

Baca juga: Live Streaming Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Sore Ini Pukul 15.15 WIB, Ini Link Menontonya

"Hasil pelatihan harus nyata, peserta saat kembali ke desa masing-masing harus mampu memperbaiki manajemen pengelolaan BUMK," tegasnya.

Sejauh ini sebut Bupati, dana yang dikelola BUMK di Aceh Singkil belum berjalan maksimal.

Salah satu faktornya akibat pengurus BUMK belum sepenuhnya memahami manajemen dengan baik. Pelaksanaan pelatihan menjadi usaha agar kemampuan pengurus BUMK meningkat.

Oleh karena itu Dulmusrid, wanti-wanti peserta mengikuti pelatihan dengan serius. "Selesai pelatihan kami ingin melihat perubahan yang lebih baik dalam mengelola BUMK," tukasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved