Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Formadiksi Unimal Gelar Kompetisi Nasional

Kompetisi ini bertajuk 'Membentuk Insan Berkarakter, menginspirasi, dan bersinergi dalam mewujudkan Indonesia berdaya saing global'.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Pengurus Formadiksi Unimal 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formadiksi) Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menggelar kompetisi mahasiswa tingkat nasional. 

Kompetisi bertajuk 'Membentuk Insan Berkarakter, menginpirasi, dan bersinergi dalam mewujudkan Indonesia berdaya saing global" ini memiliki tiga cabang mata lomba yang relevan dengan tuntutan dunia pendidikan nasional.

Tiga cabang lomba diantaranya, lomba menulis essay yang bertema "Peran mahasiswa sebagai agent of change dalam mewujudkan Indonesia berdaya saing global."

Lomba orasi ilmiah dengan tema "Suara si miskin untuk negeri”. Lomba kisah inspiratif yang bertema "Goresan pena sang pemimpi." 

Perlombaan ini ditujukan pada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan KIP-K di seluruh Indonesia.

Ketua Formadiksi Unimal Leili Boang Manalu, dalam rilisnya, Jumat (10/9/2021), menjelaskan, pendaftaran kompetisi mahasiswa ini dibuka sejak 9-24 September 2021.

Syarat dan ketentuan serta kontak person kepanitiaan tertera pada brosur yang telah disediakan pihaknya.

Baca juga: VIDEO VIRAL Ratusan Burung Mati dan Tidak Bisa Bergerak di Atas Kuburan

Baca juga: Ramai Diboikot Penggemar K-Pop Lewat Petisi, Ini Sosok Seleb TikTok, Ali Hamza

Baca juga: Live Streaming MotoGP Aragon 2021 Hari Ini, Fabio Quartararo dan Rahasianya yang Tak Terungkap

Selain itu, kompetisi mahasiswa Bidikmisi/KIP-K ini digelar dengan menggunakan buku panduan, guna memperjelas mekanisme lomba dan detail informasi lainnya. 

Dijelaskan juga, kegiatan lomba yang digelar ini sebagai dukungan terhadap pendidikan Indonesia yang dituntut untuk maju dalam menciptakan insan akademis yang berkarakter.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved