Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Hilang Kendali, Truk Timpa Pengendara Sepmor di Lhokseumawe, Korban Meninggal di Tempat

"Akibatnya mobil truk tersebut hilang keseimbangan dan naik ke atas median jalan dengan posisi miring ke kiri. Nahasnya, pada saat bersamaan sedang...

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Nurul Hayati
Dok Satlantas Polres Lhokseumawe
Kondisi sepeda motor usai tertimpa truk pengangkut barang dalam kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa di di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. 

"Akibatnya mobil truk tersebut hilang keseimbangan dan naik ke atas median jalan dengan posisi miring ke kiri. Nahasnya, pada saat bersamaan sedang melaju sepeda motor yang dikendarai korban hingga tertimpa," jelasnya.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kejadian kecelakaan maut tersebut terjadi, Kamis (9/9/2021) malam kemarin, sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari,  mengatakan kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut barang dan sepeda motor tersebut terjadi pada Kamis (9/9/2021) malam.

"Pemotor yang meninggal dunia bernama Zulfikar (42) warga Kota Lhokseumawe.  Sedangkan supir truk dikemudikan oleh SAS (30) warga Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh utara," kata Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari, kepada Serambinews.com, Jumat (10/9/2021).

AKP Vifa menyebutkan, korban meninggal dunia akibat mengalami luka parah pada bagian tangan dan bahu sebelah kiri luka serta luka robek di bagian telinga sebelah kanan.

Ia juga menjelaskan, bahwa kejadian tersebut berawal saat mobil truk pengangkut barang melaju dari arah timur ke arah barat.

Baca juga: Syahbandar Sebut Mifa Siap Perbaiki Kapal, Kasus Tabrakan di Perairan Laut Aceh Barat

"Aktivitas jalan tersebut malam kemarin memeang sedikit macet, karena sebagian jalur arah ke barat ditutup, karena ada galian pemasang jaringan pipa gas," sebutnya.

Saat tiba di lokasi kejadian tiba-tiba truk tersebut hilang kontrol atau setiur kosong, sehingga tidak bisa dikendalikan. 

"Akibatnya mobil truk tersebut hilang keseimbangan dan naik ke atas median jalan dengan posisi miring ke kiri. Nahasnya, pada saat bersamaan sedang melaju sepeda motor yang dikendarai korban hingga tertimpa," jelasnya.

Selanjutnya kata Kasat Lantas,  mobil truk tersebut hilang keseimbangan hingga terbalik ke kiri dan menimpa pengendara sepeda motor.

"Korban meninggal ditempat karena mengalami luka berat, sementara pengemudi truk tidak mengalami luka-luka," ucapnya.

AKP Vifa menambhakan, bahwa jenazah korban usai kejadian sudah dibawa ke rumah sakit dan sudah dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Sementara petugas sudah menyita beberapa barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk unit yang diamankan, satu unit Mobil light truk toyota dyna BL 8599 NH, satu lembar STNK BL 8599 NH, kemudian satu lembar Sim B-II umum atas nama SAS, lalu sepeda motor milik korban yamaha Rx King BL 9999 IK," pungkasnya.(*)

Baca juga: Ini Trik Menyalip di Jalan Raya Agar Terhindar dari Tabrakan Beruntun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved