Breaking News:

Sepak Bola

Liga Eropa Menentang' Keras Rencana FIFA, Gelar Piala Dunia Dua Tahunan

Badan yang mewakili kompetisi profesional di Eropa, Liga Eropa, Kamis (9/9/2021) menolak dengan keras rencana Piala Dunia dua tahunan.

Editor: M Nur Pakar
AFP/KARIM JAAFAR
Presiden FIFA Gianni Infantino (kanan) bersama Arsene Wenger 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Badan yang mewakili kompetisi profesional di Eropa, Liga Eropa, Kamis (9/9/2021) menolak dengan keras rencana Piala Dunia dua tahunan.

Hal itu bertentangan dengan rencana FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

Pada Rabu (8/9/2021), Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan perombakan ekstensif akan menghentikan terlalu banyak pertandingan yang tidak berarti.

Liga Eropa, yang dewan direksinya termasuk anggota dari La Liga, Liga Premier, Bundesliga, Ligue 1 dan Serie A, bertemu pada Selasa (7/9/2021).

"Pada kesempatan ini, Liga dengan tegas dan suara bulat menentang setiap proposal untuk menyelenggarakan Piala Dunia FIFA setiap dua tahun," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

"Liga akan bekerjasama dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mencegah badan pengatur sepak bola mengambil keputusan sepihak," tambahnya.

Baca juga: Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate Khawatirkan Piala Dunia Dua Tahun Tidak Gemerlap Lagi

"Karena akan merugikan sepak bola domestik yang merupakan fondasi industri dan sangat penting bagi klub, pemain, dan penggemar di seluruh Eropa dan dunia," ujarnya.

Awal pekan ini, Presiden UEFA Aleksander Ceferin memperingatkan penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun, bukan empat tahun, akan mencairkan turnamen tersebut.

Fans dari seluruh dunia juga mendukung mempertahankan status quo Piala Dunia.

"Mayoritas penggemar menentang siklus Piala Dunia dua tahunan," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved