Breaking News:

PLN UIW Aceh Resmikan Tim PKDB-TM Langsa

General Maneger PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Abdul Mukhlis meresmikan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan

Editor: bakri
PLN UIW Aceh Resmikan Tim PKDB-TM Langsa
FOR SERAMBINEWS.COM

LANGSA - General Maneger PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Abdul Mukhlis meresmikan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan- Tegangan Menengah (PDKB-TM) PLN UP3 Langsa di halaman gedung PLN UP3 Langsa, Rabu (8/9) Tim PDKB ini merupakan “Pasukan Elite PLN” yang personilnya terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, pergantian isolator, konduktor maupun perbaikan komponen jaringan listrik tanpa pemadaman. GM PLN UIW Aceh, Abdul Mukhlis mengatakan, PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama terhadap pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat. Ia mengakui, dalam operasional pihaknya juga dihadapkan dengan berbagai tantangan.

“Listrik itu, tidak mungkin tidak pernah padam, karena listrik merupakan ciptaan manusia, tetapi kita berusaha terus agar listrik jangan sampai padam, semua ini ikhtiar kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat” kata Abdul Mukhlis. Katanya, saat ini pertumbuhan Langsa sangat bagus. Tanpa mengabaikan daerah lainnya, Langsa menjadi perhatian pihaknya.“Langsa potensinya sangat menjanjikan, ada jalan tol, perguruan tinggi dan rumah sakit regional,” tuturnya.

Saat yang sama, Manager PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko mengatakan, tim PDKB Langsa merupakan tim termuda dalam wilayah Aceh, sebelumnya sudah ada di Banda Aceh dan Lhokseumawe. Menurut Andi, tim PDKB dapat menjadi rule model teknisi. Selain disiplin, profesional dalam pekerjaan serta dilengkapi dengan fasilitas APD sesuai SOP, sehingga mampu memberi pelayanan terutama terhadap perawatan jaringan, untuk kelancaran kebutuhan suplay arus listrik bagi masyarakat.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM mengatakan, Pemko Langsa sangat mengapresiasi Tim PDKB-TM PLN UP3 Langsa. “Bila diibaratkan, Tim PDKB-TM ini merupakan satuan elit atau spesialisasi (khusus) milik PLN yang melakukan perawatan jaringan tanpa pemadaman, meskipun arus listrik bertegangan tinggi” ujar Marzuki. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved