Breaking News:

Video

VIDEO Diterbangkan dari Thailand, 4 Nelayan Aceh Tiba di Jakarta

Mereka bagian dari 32 nelayan Aceh yang ditangkap aparat keamanan Thailand di perairan antara Pulau Yai dan Pulau Phuket pada tanggal 9 April 2021.

Penulis: Subur Dani | Editor: Hari Mahardhika

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Empat nelayan di bawah umur asal Aceh Timur yang selama ini ditahan di Thailand,  tiba di Jakarta, Kamis (9/9/2021) malam.  

Mereka merupakan bagian dari 32 nelayan Aceh yang ditangkap aparat keamanan Thailand di perairan antara Pulau Yai dan Pulau Phuket, di lepas pantai Phang Ngah, pada tanggal 9 April 2021.  

Kabar tersebut disampaikan Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, Jumat (10/9/2021).  

Menurut Al-Farlaky, sebelum diterbangkan ke Aceh, empat nelayan ini akan menjalani karantina di Wisma Atlit Pademangan, Jakarta.  

Keempat nelayan di bawah umur yang itu masing-masing M Hidayatullah (17 thn), Muliadi (18 thn), Muslim Maulana (18 thn), dan Jamian (17 thn), mereka semua asal Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.  

Sementara 28 nelayan dewasa lainnya, berdasarkan persidangan virtual tanggal 4 Agustus 2021, mereka dinyatakan bersalah melanggar UU Perikanan Komersial, Ketenagakerjaan, dan Imigrasi.  

Nakhoda mendapat vonis denda 500 ribu Bath, sementara sisa nelayan lainnya denda 300 ribu Baht, yang dapat diganti dengan hukuman penjara selama 2 tahun atau kurang.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved