Breaking News:

Video

VIDEO Rombongan Saudagar & Toke Kedai Aceh Tiba di Yan, Bawa 15 Ton Bantuan untuk Korban Banjir

Rombongan saudagar dan toke kedai runcit serta relawan kemanusiaan dari berbagai wilayah di Malaysia, Jumat (10/9/2021) pagi,

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal

SERAMBINEWS.COM - Rombongan saudagar dan toke kedai runcit serta relawan kemanusiaan dari berbagai wilayah di Malaysia, Jumat (10/9/2021) pagi, berangkat ke Yan di Kedah, Darul Aman.

Rombongan yang dikoordinir bersama-sama oleh Perintis Bersatu Malaysia, Permebam, dan SUBA ini, membawa sekitar 15 ton bantuan untuk korban banjir bandang di Kampung Acheh dan beberapa kampung lainnya di Yan.

Sebelum berangkat, rombongan mendapatkan pengarahan dari Datuk Hazli Sazali, Timbalan Presiden (Kesejahteraan) Perintis Bersatu Malaysia.

Tgk Khamarul Khaizaz bin Kassem dan Tgk Fathrurachman, memimpin doa untuk keselamatan dan keberkahan untuk keberangkatan pengantaran bantuan.

Rombongan dilepas bersama-sama oleh Presiden Perintis Bersatu Malaysia, Datuk Wan Mohd Shahrir Wan Abdul Jalil, Presiden Persatuan Melayu Berketurunan Aceh Malaysia (Permebam) Datuk Mansyur Usman, tokoh muda Malaysia keturunan Acheh, Akhramsyah Muammar Ubaidah Sanusi Junid, serta Ketua Sosialisasi Ummah Bansigom Acheh (SUBA), Bukhari Bin Ibrahim.

Dihubungi Serambinews.com petang tadi, Komunitas Aceh di Malaysia, Jafar Insya Reubee mengatakan, rombongan telah tiba dengan selamat di Yan.

Malam ini, mereka menginap di Kampung Acheh dan besok hari akan bergotong royong membersihkan serta menata kembali kawasan Kampung Acheh Management Centre (KAMC) yang porak poranda dihantam banjir bandang pada, Rabu (18/8/2021) lalu.

Baca juga: Dua Alquran Berusia 600 Tahun dan Dinar Emas di Kampung Aceh Malaysia Selamat dalam Banjir Bandang

Diberitakan sebelumnya, anggota komunitas Aceh di Malaysia, Jafar Insya Reubee mengatakan, bantuan ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan secara bersama-sama oleh Persatuan Melayu Berketurunan Aceh Malaysia (Permebam) dan Sosialisasi Ummah Bansigom Aceh (SUBA), sejak beberapa hari lalu.

Jafar mengatakan, bantuan yang terdiri atas berbagai bahan makanan pokok dan makanan ringan, serta perlengkapan shalat, kasur, dan alat peralatan pembersih lingkungan itu, dibawa dengan 56 kendaraan double cabin.

Barang bantuan dan para relawan yang berangkat ke Kampung Acheh berasal dari kawasan Kampung Baru Kuala Lumpur, Selayang, Klang, Rawang, Telok Gong, Penang, Banting, Sungai Buloh, Segambut, Sungai Udang, Balakong, Pulau Indah, Kajang, dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved