Breaking News:

Video

VIDEO - Stroke Selama 7 Tahun, Kamariah Akhirnya Mau Dirujuk ke Rumah Sakit

Di hadapan M Yahya, ibu Kamariah mengaku tidak bisa bangun maupun duduk, hanya bisa terbaring di atas tempat tidur.

Penulis: Seni Hendri | Editor: m anshar

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM,IDI - Seperti diberitakan sebelumnya, Kamariah (55) seorang janda warga Desa Gampong Tanjong Kapai, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, diperkirakan sudah 7 tahun terbaring di atas tempat tidur karena sakit stroke sejak tahun 2014.

Menindaklanjuti berita ini, kemudian Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, M Yahya Boh Kaye, didampingi Rahmat Zaumi, staf anggota DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, memfasilitasi Kamariah dibawa ke rumah sakit dr Zubir Mahmud, Aceh Timur. Awalnya, M Yahya, didampingi Rahmat, menjenguk kondisi Kamariah di rumahnya, Kamis (9/9/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, M Yahya, dan Rahmat, menyakinkan Kamariah agar mau ke rumah sakit untuk proses pengobatan.

Di hadapan M Yahya, ibu Kamariah mengaku tidak bisa bangun maupun duduk, hanya bisa terbaring di atas tempat tidur. Selain itu, melihat juga tidak bisa karena matanya katarak.

Dalam kesempatan itu, M Yahya juga menyerahkan biaya kepada anak sekedar untuk biaya pendampingan ibu Kamariah di rumah sakit.

Anggota DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, mengapresiasi respon cepat Dinsos Aceh Timur, yang turun menjenguk dan mengupayakan bantuan untuk Kamariah.

Begitu juga respon cepat Anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya yang turun ke lokasi memfasilitasi ibu Kamariah dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan.

Selain sakit stroke sekitar 7 tahun dalam kondisi terbaring di tempat tidur, kondisi kehidupan ibu Kamariah sangat memperihatinkan.

Ia tinggal bersama anak-anaknya, yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Anak-anaknya bekerja sebagai buruh pada warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (c49)

Narator: Ilham

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved