Breaking News:

Berita Politik

Partai Daerah Aceh Resmi Berganti Nama, Masa Jabatan Ketua Umum Tgk Muhibussabri Diperpanjang

Disebutkan, berdasarkan kesepakatan dalam sidang, ada dua nama yakni Partai Darul Aceh, serta alternatif kedua Partai Demi Aceh.

Penulis: Mahyadi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah foto bersama dengan Ketua PDA, Tgk Muhibbussabri, dan Ketua PNA, Samsul Bahri (Tiyong), di sela-sela pembukaan Musyawarah Luar Biasa PDA di Aula Grand Bayu Hill, Jumat (10/9/2021) malam. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Partai Daerah Aceh (PDA) resmi berganti nama setelah disepakati dalam Musyawarah Raya Luar Biasa (Muralub) yang berlangsung di Hotel Grand Bayu Hill, Kota Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (11/9/2021).

Ada dua nama yang disepakati akan menjadi nama baru partai lokal tersebut.

Sekretaris Steering Comitte (SC) Muralub PDA, Tengku Razuan menyebutkan, ada tiga hal pokok yang telah diputuskan dalam sidang Muralub.

Di antaranya menetapkan nama dan lambang partai yang baru, menetapkan AD/ART, serta poin ketiga menetapkan perpanjangan masa kerja ketua umum dari periode 2021 hingga 2026.

Disebutkan, berdasarkan kesepakatan dalam sidang, ada dua nama yakni Partai Darul Aceh, serta alternatif kedua Partai Demi Aceh.

“Kenapa kita buat dua nama karena prosesnya nanti ada di Kemenkumham. Jadi, jika nanti Darul Aceh tidak disetujui Kemenkumham, berarti kita akan ajukan Demi Aceh,” jelasnya.

Baca juga: Buka Musyawarah Raya Luar Biasa PDA, Gubernur Aceh Ingatkan 6 Peran Penting Parpol

Baca juga: Gubernur: PDA Harus Bersiap Hadapi Pemilu Legislatif 2024

Baca juga: PDA Dukung Program Pemerintah Aceh

Lebih lanjut dijelaskan, terjadinya perubahan nama melalui Muralub karena Partai Daerah Acehtidak lolos electoral threshold lantaran hanya memiliki tiga kursi di DPR Aceh.

Alhasil, Partai Daerah Aceh tidak bisa mengikuti pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang.

“Alternatifnya, kita harus mengubah semua, sehingga secara otomatis menjadi partai baru,” ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved