Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Berdiri di Jalur Drainase, Enam Bangunan Liar di Seumadam Ditertibkan

Sejumlah bangunan liar yang berdiri di ruas jalan provinsi Kampung Seuamdam, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang ditertibkan, Minggu (12/9/2021) siang

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sejumlah bangunan liar yang berdiri di ruas jalan provinsi Kampung Seuamdam, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang ditertibkan, Minggu (12/9/2021) siang. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sejumlah bangunan liar yang berdiri di ruas jalan provinsi Kampung Seuamdam, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang ditertibkan, Minggu (12/9/2021) siang.

Penertiban ini dilakukan Satpol PP dan WH bersama unsur Forkopimcam Kejuruan Muda setelah lebih dahulu memberi penringatan kepada para penghuni.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma'i menyebut ada enam bangunan yang ditertibkan karena telah melanggar perizinan mendirikan bangunan.

Selain berada di areal HGU perkebunan kelapa sawit, bangunan yang sebagiannya merupakan semi permanen juga berada di atas saluran drainase.

Baca juga: Harga Sawit Tembus Rekor di Aceh Singkil, Petani Semangat Memanen

"Ada enam yang ditertibkan dengan cara dirubuhkan, seluruhnya tidak memiliki izin," kata Asma'i didampingi Kabid Penegakan Perundang-undangan, Mustafa Kamal.

Asma'i menambahkan di sepanjang jalur itu tengah dilakukan pembangunan drainase, sehingga keberadaan bangunan liar itu bisa menghambat pengerjaan.

"Proses penertiban berlangsung lancar dan tertib karena memang itu jalur drainase yang sedang dalam program pembangunan," ungkapnya.

Baca juga: Persiraja Diguyur Bonus Rp 40 Juta, Presiden Klub Apresiasi Perjuangan Skuad Lantak Laju

Dalam penertiban ini petugas mendapati seorang pemilik bangunan merupakan warga Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Umumnya bangunan yang berdiri secara ilegal berfungsi sebagai warung ataupun doorsmeer kendaraan lintas provinsi.(*)

Baca juga: Kasus Baru Covid 207 Orang, Pasien Sembuh 457 Orang, 25 Meninggal Kasus Lama

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved