Breaking News:

Hendri Tak Menyangka, Dejan Kecewa

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengatakan tak menyangka timnya bisa meraih kemenangan pada laga pekan kedua Liga 12021/2022

Editor: bakri
Hendri Tak Menyangka, Dejan Kecewa
FOR SERAMBINEWS.COM

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengatakan tak menyangka timnya bisa meraih kemenangan pada laga pekan kedua Liga 12021/2022 saat menghadapi PSS Sleman, Sabtu (11/9/2021). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta ini, Defri Rizki dkk sukses menyudahi laga dengan skor 3-2.

"Saya tidak menyangka kami menang. Awalnya saya mengira satu poin saja cukup. Namun, saya melihat anak-anak sangat bersemangat dan mau mendapatkan lebih. Sampai akhirnya ada beberapa pemain yang bilang, 'Coach, don't worry, kita bisa menang'," kata Hendri dalam konferensi pers virtual seusai pertandingan, kemarin.

Karena itu, kata Hendri, hasil ini ia dedikasikan untuk para pemainnya yang tidak kenal lelah dan untuk masyarakat Aceh. Menurut juru taktik berusia 55 tahun itu, para pemainnya memperlihatkan bahwa mereka memiliki semangat dan kemampuan untuk mengimbangi bahkan menundukkan lawan. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemainnya.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk para pemain dan tentunya untuk seluruh masyarakat Aceh," tambah pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, ini. Secara khusus, Hendri yang sebelumnya menangani PSPS Riau menyoroti penampilan dua pemain asingnya yaitu Vanja Markovic dan Paulo Henrique.

Vanja, menurut Hendri, terus menunjukkan perkembangan. Hal itu terlihat dari sumbangan satu "assist"-nya untuk gol kemenangan Persiraja atas PSS yang dilesakkan Henrique. Sementara Henrique yang menyarangkan dua gol ke gawang Sleman, dinilai Hendri sudah memperlihatkan kualitasnya.

"Untuk Vanja, masalah dia saat ini hanya soal adaptasi. Lalu soal Henrique, saya sudah mengetahui dia pemain seperti apa. Karena itu saya minta dia jangan sombong dan tetap 'low profile' karena musim masih panjang," tutur Hendri.

Kapten Persiraja Mukhlis Nakata juga mengapresiasi penampilan rekan-rekannya di lapangan. Menurut Mukhlis, timnya memang dalam motivasi tinggi untuk mengimbangi atau menaklukkan PSS. "Kami menunjukkan motivasi dan karakter. Alhamdulillah kami mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Tiga angka yang diraih dari laga melawan PSS membuat Persiraja menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Musim 2021/2022 dengan tiga poin. Sementara Sleman yang mengoleksi satu poin, kini berada di peringkat ke-15 atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Ungkapan berbeda disampaikan Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Dejan mengaku kecewa dengan kekalahan yang diterima tim asuhannya. Menurut pelatih berkebangsaan Serbia itu, PSS Sleman sejatinya mempunyai kesempatan untuk menang atas Persiraja. "Tentu kami kecewa karena kami punya peluang yang bagus sekali untuk membuat satu lagi gol dan seharusnya bisa selesaikan pertandingan dengan hasil positif," kata Dejan Antonic.

"Kami salah dua kali dan saya tidak percaya kami bisa bikin seperti itu dari penalti yang diberikan oleh pemain asing," timpalnya. "Kami harus tetap tegak kepala dan tetap semangat," ucap Dejan Antonic menambahkan.

Meski demikian, Dejan mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan para pemain PSS Sleman. Eks pelatih Persib Bandung itu berjanji akan memperbaiki kekurangan yang masih dirasakan di PSS Sleman. Pada pekan ketiga Liga 1 2021, PSS Sleman sudah ditunggu oleh Arema FC.

Pertandingan tersebut harus dimaksimalkan dengan baik oleh PSS Sleman guna mendapatkan poin sempurna. "Kami akan tetap berjuang dan harus memperbaiki ke depannya. Semoga kami bisa lebih bagus melawan Arema FC," ucap Dejan Antonic.

Dejan juga menilai, kondisi pemainnya masih belum 100 persen. Fisik masih menjadi permasalahan utama di tim berjulukan Elang Jawa tersebut. "Kekalahan ini mungkin faktor stamina ya karena para pemain kelelahan dan mulai kehilangan fokus," tutup Dejan. (tribunnews.com/bolasport.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved