Breaking News:

Leeds United vs Liverpool, The Whites Bidik Kemenangan Pertama

LIVERPOOL boleh memainkan para pemain asal Brasil pada pertandingan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Premier

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

LIVERPOOL boleh memainkan para pemain asal Brasil pada pertandingan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (12/9/2021). Restu dari FIFA diperoleh pada Sabtu pagi. FIFA mengumumkan bahwa pemain Brasil di Liverpool dan pemain Brasil di Leeds United diizinkan untuk tampil dalam pertandingan akhir pekan ini.

Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino diperbolehkan dimainkan oleh pelatih Jurgen Klopp. Demikian pula dengan Raphinha boleh memperkuat Leeds United. Meski demikian, tidak semua pemain Brasil akan dimainkan Liverpool dalam pertandingan ini. Roberto Firmino yang saat ini sedang cedera hamstring tidak bisa dimainkan. Dia menderita cedera itu saat laga melawan Chelsea bulan lalu.

Larangan bermain pemain Brasil di Liga Premier sempat muncul setelah Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengajukan komplain kepada FIFA ketika para pemain Brasil tidak bisa bepergian memperkuat timnas negaranya saat jeda internasional. Alasan klub Liga Premier adalah karena mereka waktu mereka akan habis menjalani karantina Covid-19 usai meninggalkan Inggris.

Keluhan itu sekarang sudah ditarik CBF, FIFA mengkonfirmasi pada Sabtu (11/9/2021) pagi, membebaskan para pemain yang akan dipilih oleh The Reds akhir pekan ini. "Berdasarkan sinyal positif dan dialog konstruktif yang diterima FIFA dari pemerintah Inggris menjelang pertandingan internasional pada bulan Oktober, mengakui bahwa para pemain tidak memiliki kendali atas situasi ekstrem yang disebabkan oleh pandemi Covid-19," demikian pernyataan FIFA.

“Pada 8 September 2021, Presiden FIFA, Ketua Sementara FA, dan Ketua Liga Premier mengirim surat bersama kepada Perdana Menteri Inggris. Pemerintah Inggris sekarang terbuka untuk menemukan solusi yang masuk akal dengan tiga organisasi yang bekerja sama secara erat dalam semangat saling pengertian, demi kepentingan semua orang,” kata pernyataan itu.

Dalam lawatan ke kandang Leeds United kali ini, The Reds menghadapi beberapa masalah pemilihan pemain untuk dipertimbangkan oleh pelatih Jurgen Klopp. Roberto Firmino tetap absen karena cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Chelsea sebelum jeda internasional. Tapi, sesama pemain timnas Brasil, Alisson Becker dan Fabinho sekarang sudah diperbolehkan untuk bermain di Elland Road setelah tidak mewakili negara mereka dalam pertandingan timnas Brasil terakhir.

Takumi Minamino diperkirakan tak terlibat melawan Leeds setelah mengalami cedera dalam pertandingan membelas Timnas Jepang. Tapi, James Milner telah kembali berlatih dan bisa kembali bertanding untuk menghadapi klub masa kecilnya. Virgil van Dijk yang sempat tertatih-tatih setelah pertandingan Belanda pada hari Selasa, sepenuhnya fit.  Sementara Harvey Elliott tersedia dan Naby Keita telah berada di Liverpool dan dalam kondisi baik-baik saja setelah kembali dengan selamat dari Guinea.

Bos Leeds United, Marcelo Bielsa, melaporkan bahwa Stuart Dallas, Junior Firpo, dan Mateusz Klich semuanya siap dimainkan. Pemain baru, Daniel James yang menyelesaikan perpindahan ke klub pada hari batas waktu transfer juga siap untuk menjalani debutnya melawan Liverpool.

Leeds United tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Premier pertama mereka. Pasukan Marcelo Bielsa memiliki banyak penguasaan bola dalam pertandingan terakhir mereka melawan Burnley tapi hanya bisa puas dengan hasil imbang 1-1. Pada awal musim, Leeds United menjalani awal musim yang kurang baik. Setelah kalah 1-5 dari Manchester United, mereka bermain imbang 2-2 melawan Everton.

Pasukan Bielsa akan waspada terhadap sindrom musim kedua dan ingin segera mendapatkan beberapa poin. Lawan yang dihadapi mereka kali ini adalah Liverpool, tim yang telah mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan pertama mereka.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir melawan tim berjulukan The Whites ini. The Reds memenangkan tujuh pertandingan, sementara tiga berakhir imbang. Terakhir kali kedua tim bentrok di Liga Inggris pada April awal tahun ini dengan skor akhir 1-1. (tribunnnews/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved