Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Polres Aceh Selatan Gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Instruksi Bupati Aceh Selatan Tentang PPKM

Polres Aceh Selatan bersama Personel Kodim 0107/ Aceh Selatan kembali melaksanakan kegiatan operasi Yustisi

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Polres Aceh Selatan bersama Personel Kodim 0107/ Aceh Selatan kembali melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dan sosialisasi Instruksi Bupati Aceh Selatan Nomor 01 tahun 2021 tentang PPKM level 3 Covid 19 serta Gerai Vaksinasi Covid 19 di Kantor Camat Kluet Utara, Minggu (12/09/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Polres Aceh Selatan bersama Personel Kodim 0107/ Aceh Selatan kembali melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dan sosialisasi Instruksi Bupati Aceh Selatan Nomor 01 tahun 2021 tentang PPKM level 3 Covid 19 serta Gerai Vaksinasi Covid 19 di Kantor Camat Kluet Utara, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Sudianto SH MH.

Turut didampingi Kasubagbinops Polres Aceh Selatan, AKP Yuhendri, Kapolsek Kluet Utara, Iptu Jamaludin, Camat Kluet Utara, Misbah,S.Ag, Danramil 06 Kluet Utara diwakili oleh Serka Noverizal serta 12 Personil Polres Aceh Selatan 12, 6 Personil Polsek Kluet Utara dan 6 Personil Koramil 06 Kluet Utara.

Baca juga: 4 Wanita Muda Ditangkap di Meulaboh, Sering Dibooking Pekerja Luar Aceh, Para Pria Lari dari Kamar

Dalam kegiatan operasi Yustisi yang berlokasi di Jalan Nasional Tapaktuan - Subulussalam Desa Simpang Empat, Kecamatan Kluet Utara ini terlihat petugas memberhentikan pengendara yang tidak memakai masker melintas dan menanyakan sertifakat vaksin.

"Bagi masyarakat yang melintas tidak memakai masker diimbau untuk tetap mengikuti Prokes, mengingat Kabupaten Aceh Selatan Zona Merah.

Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukan bukti sertifikat vaksin langsung diarahkan ke gerai vaksinasi Covid 19 di kantor Camat Kluet Utara," kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH melalui Waka Polres Aceh Selatan Kompol Sudianto SH MH.

Baca juga: Peserta Ujian CPNS Gratis Rapid Antigen, Syaratnya Ber-KTP Aceh Singkil

Dari hasil Operasi Yustisi ini, lanjut Wakapolres Aceh Selatan, sebanyak 55 orang tidak memakai masker, 42 orang belum vaksin dan 30 orang bersedia divaksin.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Aceh Selatan Kompol Sudianto,SH.M.H beserta anggota Polres Aceh Selatan dan Polsek Kluet Utara Beserta Anggota Koramil 06 Kluet Utara juga melakukan Sosialisasi Surat Instruksi Bupati Aceh Selatan Nomor 01 tahun 2021.

Tentang PPKM Level 3 Aceh Selatan dengan memberikan imbauan dan sosialisasi door to door kepada para pemilik usaha dan pedagang di wilayah Kecamatan Kluet Utara.

"Bagi yang belum vaksin agar melaksanakan vaksinasi mengingat Kabupaten Aceh Selatan sudah zona merah dan jika mau vaksinasi silahkan ke gerai vaksinasi di kantor Camat Kluet Utara yang buka pada hari ini dan besok hari Senin," ungkapnya.

Baca juga: Persiraja Diguyur Bonus Rp 40 Juta, Presiden Klub Apresiasi Perjuangan Skuad Lantak Laju

Dalam perlaksanaan tersebut personil Polres Aceh Selatan beserta Polsek Kluet Utara juga mendata bagi yang sudah Vaksin tahap I dan II atau belum dengan menempelkan stiker di depan toko.

"Dengan kegiatan sosialisasi ini bisa menimbulkan kesadaran masyarakat untuk vaksinasi dan mengikuti Prokes dalam kegiatan sehari-hari," ungkap Wakapolres.

Amatan Serambinews.com, pada Gerai Vaksinasi yang bertempat di Kantor Camat Kluet Utara antusias masyarakat sudah mulai tinggi dalam vaksinasi Covid 19 setelah Wakapolres Aceh Selatan Kompol Sudianto,SH.M.H dan anggota beserta Personil Koramil 06 Kluet Utara bekerja aktif dalam melakukan Sosialisasi dan imbaun dengan cara door to door sehingga masyarakat lebih paham dan tidak percaya dengan berita hoax.(*)

Baca juga: Harga Sawit Tembus Rekor di Aceh Singkil, Petani Semangat Memanen

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved