Breaking News:

Kupi Beungoh

Tantangan Kampus di Masa Covid-19

Efek yang ditimbulkan Pandemi berpengaruh bukan hanya pada sektor kesehatan saja tapi berdapak buruk pada semua lini kehidupan, termasuk Pendidikan

Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM/Handover
Dr. Muslem Daud, M.Ed, Ketua LPPM Universitas Serambi Mekkah, Tim Madrasah Development Center Kemenag Aceh. 

Oleh: Dr. Muslem Daud M.Ed *)

Pandemi Covid-19 yang berlangsung dua tahun dan tidak ada tanda-tanda berakhir, malah muncul varian baru seperti mu dan delta serta mungkin ada varian lainnya ke depan.

Regulasi pembatasan-pembatasan dan kebijakan preventif penyebaran wabah ini telah dan terus dilakukan oleh pemerintah dalam menghadapi dan menghindari virus mematikan tersebut.

Efek yang ditimbulkan Pandemi ini berpengaruh bukan hanya pada sektor kesehatan saja tapi berdapak buruk pada semua lini kehidupan, termasuk Pendidikan Tinggi.

Dalam kondisi ini, maka Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta diharuskan melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam mengelola Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diembannya.

Baca juga: Pria Ini Tanam Rantai Emas di Kepala sebagai Ganti Rambut

Tri Dharma Perguruan Tinggi dimaksud adalah pendidikan-pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Perobahan drastis dilakukan terutama dalam pemanfaatan Information, Computer and Technology (ICT) untuk keseharian kehidupan kampus.

Akibatnya, strategi dan teknis pelaksanaan 3 kegiatan dimaksud untuk tataran lapangan ikut disesuaikan.

Para civitas akademika mulai pimpinan, dosen, pihak administrasi-keuangan, dan mahasiswa dituntut untuk berbenah, menyesuaikan diri sehingga apa yang dilakukan berjalan dapat tetap berjalan, dan meng-online-kan kegiatan menjadi pilihan.

Onlinesasi Kegiatan Kampus

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved