Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Bupati Lantik Pengurus MPD Aceh Selatan Periode 2021-2026

Majelis Pendidikan Daerah (MPD) juga bertanggungjawab dalam mengembangkan serta memajukan dunia Pendidikan Daerah.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran resmi melantik Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan periode 2021 – 2026. Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Inong, Tapaktuan, Senin (13/09/2021) ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Selatan, Rislizar Nas S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Erdiansyah S.Pd 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran resmi melantik Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan periode 2021 – 2026. Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Inong, Tapaktuan, Senin (13/09/2021) ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Selatan, Rislizar Nas S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Erdiansyah S.Pd.

Selain itu juga turut hadir, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Setdakab Aceh Selatan, Suhasmi Harun S.Sos, MM, Kepala Sekretariat MPD Kabupaten Aceh Selatan, Ridwan S.Ag MM dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, SH.,M.Ikom.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa Majelis Pendidikan Daerah (MPD) merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, yang keberadaanya memiliki peran yang sangat penting ditengah – tengah masyarakat, khususnya dalam mengembangkan serta memajukan dunia Pendidikan Daerah.

“Semangat mengembangkan dunia pendidikan harus dipupuk serta dibarengi dengan semangat pengabdian guna mencerdaskan bangsa. MPU ini dibentuk berdasarkan UU No 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh, dikarenakan MPD merupakan sebuah lembaga yang bertugas dan bertanggungjawab untuk mengawasi penyelenggaraan Pendidikan disemua jenjang, memberi pendapat dan pertimbangan dalam menyusun rencana anggaran pendidikan,” jelasnya.

Baca juga: Menteri Luar Negeri Qatar Desak Taliban, Tepati Janji Hormati Hak-hak Perempuan

Baca juga: Pengakuan Korban Selamat Taliban, Empat Agen Kontraterorisme Afghanistan Ditembak Mati

Selain melakukan perencanaan, penelitian, pengembangan, pengawasan dan penilaian dalam Bidang Pendidikan, lanjut Bupati, MPD juga berperan memberikan pendapat, saran maupun pertimbangan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan, agar berbagai kebutuhan dan persoalan di Bidang Pendidikan dapat ditanggulangi dengan tepat dan cepat.

“Meningkatkan kualitas Pendidikan di Aceh Selatan merupakan ‘pekerjaan rumah’ utama bagi pengurus MPD yang baru dilantik, disebabkan MPD memiliki peran dalam memberikan pendapat dalam pertimbangan mengenai program – program pendidikan sehingga akan berpengaruh besar dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan,” papar Bupati Aceh Selatan.

Untuk Itu, Bupati Tgk Amran berharap agar kedepan MPD mampu membuat program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk mewujudkan kemajuan Pendidikan yang berbasis Islam serta dapat besinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama – sama membangun Pendidikan yang lebih berkualitas.

Baca juga: Aceh Tamiang Daerah Pertama Usulkan Sertifikasi Perkebunan Sawit

Baca juga: Ketua Fraksi PA DPRK Aceh Besar Minta Pemkab Batalkan Pembelian Tanah RSUD di Siron, Ini Alasannya

“Melalui sektor pendidikan ini, kita harap mampu menghasilkan SDM yang berkualitas. Karenanya kita harapkan adanya perubahan di bidang pendidikan dengan peningkatan mutu untuk mewujudkan nilai – nilai Islam dalam kehidupan sekolah, keluarga dan masyarakat,” pungkas Bupati Tgk Amran.

Adapun Susunan Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan Periode 2021 – 2026 yang dilantik tersebut diantaranya, Drs. Yahya Azmar MM (Ketua), Tgk H Erli Syafriza Al-Yusufi LC (Wakil Ketua I), Rusdi Kurnia M.Pd (Wakil Ketua II) beserta 14 pengurus MPD Aceh Selatan periode 2021 – 2026 lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved