Breaking News:

Cristiano Ronaldo

Fakta Menarik Soal Gol Ronaldo Lawan Newcastle, CR7 Lari dengan Kecepatan 32 Kilometer Per Jam!

Ronaldo membuka keunggulan Man United pada menit ke-45. Masuk menit ke-62, pria asal Portugal itu kembali mencatatkan...

Editor: Eddy Fitriadi
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol. Ada yang menarik dari proses gol kedua Ronaldo. Ronaldo berlari dengan kecepatan 32 kilometer per jam dari tengah lapangan menuju kotak penalti sebelum menerima umpan terobosan Luke Shaw dan menceploskan bola ke gawang. 

SERAMBINEWS.COM - Satu gol Cristiano Ronaldo saat debut periode kedua untuk Manchester United marak diperbincangkan.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo kembali bermain untuk The Red Devils setelah 12 tahun meninggalkan Manchester United.

Kembalinya sang megabintang terjadi saat kontra Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

Pada pertandingan itu, Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu MU merebut kemenangan 4-1.

Ronaldo membuka keunggulan Man United pada menit ke-45. Masuk menit ke-62, pria asal Portugal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Ada yang menarik dari proses gol kedua Ronaldo.

Ronaldo berlari dari tengah lapangan menuju kotak penalti sebelum menerima umpan terobosan Luke Shaw dan menceploskan bola ke gawang.

Menurut laporan Dailymail yang dikutip BolaSport.com, kecepatan CR7 saat itu mencapai 32 kilometer per jam.

Angka tersebut nyaris mendekati rekor milik Adama Traore sebagai pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris (35,6 km per jam).

Fakta ini tentu luar biasa mengingat umur Ronaldo yang sudah 36 tahun.

Di usia yang sudah tak muda lagi, Ronaldo masih bisa ngebut dan membuktikan bahwa dirinya tak mengalami penurunan performa.

Tak heran jika pemilik lima Ballon d'Or itu banjir pujian, termasuk dari Alan Shearer yang notabene striker legendaris Newcastle.

"Untuk pemain berumur 36 tahun, energi dan sikap dia merupakan contoh bagus untuk semua anak yang menonton," ujar eks pilar timnas Inggris itu.

"Yang bisa saya katakan hanyalah tonton saja orang ini pekan demi pekan. Segala sesuatu tentang dia apakah itu gerakan, kemampuan di udara, sentuhan, atau kontrolnya, semuanya kelas satu," pungkas Shearer.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Fakta Mencengangkan Gol Cristiano Ronaldo saat Debut Kedua di Man United"

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved