Breaking News:

Bulu Tangkis

Padahal Baru Berusia 21 Tahun, Juara Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 Asal Malaysia Pilih Pensiun

Melalui saluran YouTube pribadinya, Goh Jin Wei mengatakan bahwa keputusan itu dibuatnya karena alasan kesehatan....

Editor: Eddy Fitriadi
Padahal Baru Berusia 21 Tahun, Juara Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 Asal Malaysia Pilih Pensiun
Foto Thestar
Goh Jin Wei. Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei tiba-tiba putuskan pensiun. Hal itu diumumkannya pada Senin (13/9/2021).

SERAMBINEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei tiba-tiba putuskan pensiun.

Hal itu diumumkannya pada Senin (13/9/2021).

Melalui saluran YouTube pribadinya, Goh Jin Wei mengatakan bahwa keputusan itu dibuatnya karena alasan kesehatan.

Goh Jin Wei masih berjuang mengatasi kondisi fisiknya setelah didiagnosis menderita penyakit perut yang memerlukan prosedur kolektomi (sejenis operasi yang digunakan untuk mengobati penyakit usus besar) pada pertengahan 2019.

Tapi atlet berusia 21 tahun ini belum dapat pulih sepenuhnya sejak itu dan bergantung pada sejumlah obat setiap hari untuk perawatan berkelanjutan.

"Jumlah obat yang harus saya konsumsi meningkat untuk membuat saya terus berjalan setiap hari. Demi kesehatan saya sendiri, saya tidak punya pilihan selain mengakhiri karier saya lebih awal," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya berhenti dengan banyak penyesalan dan keengganan. Tetapi, saya percaya bahwa saya memiliki perjalanan hidup yang panjang untuk saya lalui. Saya percaya bahwa saya masih bisa unggul di bidang lain di masa depan selama saya mau bekerja keras untuk itu."

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tidak dapat dihubungi untuk konfirmasi.

Keputusan mengejutkan Goh memberikan pukulan besar bagi BAM karena mereka bertujuan untuk membangun kembali skuad muda yang tangguh pada Olimpiade Paris 2024 dengan Goh Jin Wei akan memainkan peran penting dalam sektor tunggal putri.

Goh telah membuat kemajuan yang baik sejak naik ke level senior pada 2017 sebelum penyakit perut menghambat kemajuannya.

Setelah tidak aktif mengikuti kompetisi, peringkat Goh telah merosot dari peringkat ke-24 ke peringkat ke-146 dunia.

Namun, dia membuat beberapa kemajuan tahun ini dengan mencapai perempat final Orleans Masters 2021 dan menjadi runner-up setelah kalan dari rekan senegaranya, S Kisona pada Spain International.

Saat masih di level junior, Goh meraih titel pada Kejuaraan Dunia Junior pada 2015 dan 2018 serta Olimpiade Remaja 2018.

Di level senior, prestasi terbaik Goh adalah meraih medali emas SEA Games 2017 lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Masih 21 Tahun, Juara Dunia Junior 2018 Tunggal Putri asal Malaysia Pensiun"

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved