Breaking News:

Info CPNS Aceh

Peserta PPPK yang Sakit Diberikan Kesempatan Ikut Kedua Kali

Ia menyebutkan, pelaksanaan seleksi PPPK berjalan lancar dan normatif, meski adanya beberapa peserta yang tidak ikut tes karena sakit. Menurutnya...

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, memberikan pengarahan kepada peserta PPPK yang berkunjung ke Pidie, Senin (13/9/2021). 

Ia menyebutkan, pelaksanaan seleksi PPPK berjalan lancar dan normatif, meski adanya beberapa peserta yang tidak ikut tes karena sakit. Menurutnya, peserta yang sakit atau alasan mendesak lainnya tentunya diberikan kompensasi untuk bisa ikut pada waktu yang lain. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tidak sempat ikut tes akan diberikan kesempatan kedua.

Tercatat 28.691 tenaga guru mengikuti seleksi kompetisi PPPK atau P3K secara serentak, Senin (13/9/2021). 

Seleksi PPPK dilaksanakan pada 49 titik di seluruh Aceh mulai tanggal 13 hingga 17 September 2021. 

"Tenaga guru harus memamfaatkan peluang ini sehingga bisa lulus menjadi PPPK," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, kepada Serambinews.com, Senin (13/9/2021) 

Untuk itu, sebut Alhudri, dirinya datang meninjau pelaksanaan tes PPPK di Pidie dan Pidie Jaya untuk menyemangati peserta, agar betul-betul serius mengikuti seleksi PPPK hingga selesai.

"Saya mewakili Gubernur Aceh, hadir kemari untuk meninjau, sekaligus menyemangati adik-adik semua.  Kami berdoa atas kelulusan adik-adik, sementara tugas adik-adik berusaha. Semoga kuota yang diberikan dapat kita manfaatkan semaksimal mungkin," ujar Alhudri.

Baca juga: Hari Pertama Ujian Seleksi PPPK di Aceh Tenggara, 6 Peserta Absen, Ini Penyebab dan Solusinya

Ia menyebutkan, pelaksanaan seleksi PPPK berjalan lancar dan normatif, meski adanya beberapa peserta yang tidak ikut tes karena sakit. 

Menurutnya, peserta yang sakit atau alasan mendesak lainnya tentunya diberikan kompensasi untuk bisa ikut pada waktu yang lain. 

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan Aceh telah berupaya untuk memaksimalkan  kelulusan P3K, dengan memberikan pelatihan dan try out untuk peserta seleksi P3K. 

Juga menyediakan fasilitas untuk memfasilitasi seleksi tersebut.

"Tes ini secara online, untuk itu diharapkan kedepan supaya guru-guru yang dihasilkan memiliki kualitas yang tinggi, sehingga mampu mendongkrak kualitas pendidikan Aceh lebih baik," jelasnya.

Alhudri bersama rombongan mengunjungi SMKN 1 Sigli, SMKN 2 Sigli, SMAN 2 Sigli, SMAN 1 Sigli, dan SMAN 1 Bandar Baru, Pidie Jaya. 

Saat tinjauan tersebut, Alhudri didampingi Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud, Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi MSi. (*)

Baca juga: Positif Corona, 1 Guru Honorer Pelamar PPPK di Aceh Besar tak Ikut Ujian, 18 Absen tanpa Keterangan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved