Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Sekda Aceh Kunjungi SLB Calang, Aceh Jaya, Ini Pesannya

Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes terus mengingatkan agar warga sekolah untuk terus memperketat Protokol Kesehatan (Protkes).

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Sekda Aceh, Taqwallah melihat proses belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa, Calang, Aceh Jaya, Senin (13/9/2021). Kunjungan tersebut dilakukan usai melakukan lawatan ke Kabupaten Simeulue. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 telah ikut berdampak hingga ke sektor pendidikan.

Disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) dinilai menjadi kunci untuk menghindari penularan wabah Virus Corona di satuan pendidikan. 

Itu sebabnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, MKes terus mengingatkan agar warga sekolah untuk terus memperketat Protokol Kesehatan (Protkes).

Tak ingin pendidik, tenaga pendidik maupun peserta didik menjadi korban penularan Covid-19 terus bertambah, Sekda Taqwallah kembali mewanti-wanti agar Protokol Kesehatan (Protkes) dapat dilaksanakan dengan sepenuhnya di lingkungan pendidikan.

Senin (13/9/2021), Sekda Taqwallah menyambangi Kabupaten Aceh Jaya di sela-sela kembali dari Kabupaten Simeulue. 

Didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Jaya, Rahadian, Sekda Aceh Jaya, H Mustafa Ibrahim dan rombongan langsung menuju ke SLB Aceh Jaya melihat proses pembelajaran di SLB tersebut.

Baca juga: Sekda Aceh Taqwallah Minta ASN, Guru, dan Siswa di Simeulue Segera Suntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Sekda Aceh Ingatkan ASN Tetap Waspada

Baca juga: Sekda Aceh Ingatkan Warga Perketat Protkes

Selain melakukan kunjungan ke SLB, Taqwallah sendiri juga melakukan pertemuan dengan kepala SMA/SMK/SLB dan Pengawas se-Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh Jaya.

Sekda Taqwallah menyampaikan proses belajar tatap muka perlu menerapkan Protkes yang ketat.

"Di antaranya melakukan vaksinasi, baik guru maupun siswa, menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan," tandasnya.

Kacabdin Aceh Jaya, Rahadian menyampaikan kepada para kepala sekolah untuk terus mengimbau bahwa pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada warga sekolah.

Ia lantas menyarankan agar kepala sekolah untuk segara melakukan imbauan kepada orang tua/wali untuk mengizinkan anak-anaknya untuk divaksin.

Kacabdin menegaskan bahwa vaksin untuk siswa sebagai prasyarat menghadapi sekolah tatap muka dan sebagai salah satu ikhtiar manusia kepada Allah SWT dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dalam masyarakat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved