Breaking News:

Sekda Aceh Tinjau RSUD Simeulue

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue

Editor: hasyim
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, didampingi Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif, meninjau rumah sakit serta ruang pinere RSUD Simeulue, Minggu (12/9/2021). 

BANDA ACEH- Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue di Sinabang, Minggu (12/9/2021). Dalam kunjungan itu, Taqwallah didampingi Kadis Kesehatan Aceh, dr Hanif, Direktur RSUD Simeulue, drg Farhan, serta sejumlah pejabat rumah sakit tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, kunjungan itu dilakukan Sekda Aceh untuk memeriksa kondisi sejumlah ruangan dan peralatan medis milik rumah sakit tersebut. “Di antara ruangan yang ditinjau Pak Sekda Aceh adalah Ruang ICU, kamar operasi, hingga Ruang Pinere tempat perawatan pasien Covid-19,” jelas Iswanto.

Setelah itu, tambah Iswanto, Sekda Taqwallah melakukan pertemuan dengan para pejabat dan staf rumah sakit tersebut. “Dalam pertemuan itu, Pak Sekda memotivasi petugas medis di rumah sakit agar terus melakukan pembenahan dan peningkatan kerja ke arah yang lebih baik,” pungkas Muhammad Iswanto.

Sebagai informasi, RSUD Simeulue berada di Jalan Teuku Raja Mahmud, Desa Amiria Bahagia, Kecamatan Simeulue Timur. Dibangun tahun 2002 di atas areal seluas 3.880 m2, rumah sakit ini memiliki luas bangunan 10.351 m2 dengan peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Hamzah Haz.

Rumah sakit ini selesai dibangun pada Agustus 2004 dan diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia saat itu, dr Ahmad Sujudi. Rumah sakit ini juga merupakan satu-satunya pusat layanan kesehatan rujukan tingkat lanjut di Kabupaten Simeulue yang merupakan salah satu daerah kepulauan terluar dan terdepan di Indonesia.  RSUD Simeulue juga menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi 14 Puskesmas dari 10 kecamatan di Pulau Simeulue. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved