Breaking News:

Berita Langsa

34 Calon ASN Pemko Langsa Gugur pada Seleksi Hari Pertama SKD, Ini Penyebabnya

Dari 35 orang yang tidak hadir pada SKD hari pertama itu, 34 orang di antaranya dinyatakan gugur dalam seleksi karena tanpa keterangan. 

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, bersama Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri Ibrahim, MA, serta Kabid Pengadaan dan Pengembangan Aparatur BKPSDM Kota Langsa, Nakim SE, saat memantau jalannya SKD CASN, Selasa (14/9/2021). Foto Humas Pemko Langsa 

Laporan Zubir | Langsa  

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemko Langsa, Selasa (14/9/2021), sebanyak 35 orang peserta tidak hadir.

"Dari 35 orang yang tidak hadir ini, 1 orang karena Covid-29 dan 34 orang lainnya tanpa keterangan," ujar Plt Kepala BKPSDM Langsa, Sriyanto Karno, SE melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan SDM, Nakim, SE.

Menurut Nakim, hari pertama SKD ini, total peserta yang hadir dari 4 sesi pelaksanaan adalah sebanyak 365 orang, dari jadwal telah ditentukan diikuti 400 orang.

Dari 35 orang yang tidak hadir pada SKD hari pertama itu, 34 orang di antaranya dinyatakan gugur dalam seleksi karena tanpa keterangan. 

Sedangkan 1 orang lainnya, sehari sebelum SKD digelar telah melapor pada panitia bahwa yang bersangkutan terkena (terpapar) wabah Covid-19. 

"Peserta yang terkena Covid-19 ini melapor satu hari sebelum ujian, maka ia masih bisa mengikuti seleksi dan jadwal akan ditentukan nanti oleh BKN," terangnya. 

Baca juga: Bupati Tegaskan Seleksi CPNS di Aceh Selatan Transparan, Tgk Amran: Anak Bupati pun Tak Bisa Dibantu

Baca juga: Jangan Panik, Peserta Tes CPNS & PPPK Positif Saat Tes Swab Tetap Bisa Ikut Ujian, Ini Penjelasannya

Baca juga: Tes CPNS di Lhokseumawe, Jumlah Peserta yang tak Ikut SKD Terus Bertambah, Ini Rinciannya

Nakim merincikan, untuk ujian SKD sesi  I yang hadir 94 orang, tidak hadir 5 orang tanpa keterangan, 1 tidak hadir karena terkena Covid-19.

Sesi II yang hadir 87 orang, tidak hadir tanpa keterangan 13 orang. Lalu, sesi III yang hadir 92 orang dan tidak hadir tanpa keterangan 8 orang.

Kemudian, sesi IV hadir 92 orang dan tidak hadir tanpa keterangan 8 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved