Breaking News:

Berita Aceh Jaya

BPKK Aceh Jaya: Sejumlah Kendaraan Milik Dishub Memang Sudah Diusulkan Lelang

Dishub sudah mengusulkan sejumlah aset miliknya untuk dilelang, jadi saat ini sedang dalam proses pendataan dan penilaian," jelas Mulyadi.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Nurul Hayati
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi - Kendaraan 

Dishub sudah mengusulkan sejumlah aset miliknya untuk dilelang, jadi saat ini sedang dalam proses pendataan dan penilaian," jelas Mulyadi.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Aceh Jaya, Jaddal Husaini meminta Badan Pengelolaan keuangan Kabupaten (BPKK) untuk mendata sejumlah kendaraan operasional seperti Bus Sekolah dan kendaraan roda tiga (viar) tidak layak jalan pada dinas setempat, untuk dilakukan pelelangan.

Menurutnya, sejumlah kendaraan itu sudah berumur belasan tahun.

Sehingga dikhawatirkan membahayakan para penumpang, jika terus dipaksakan untuk beroperasi.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Jaya melalui Kabid Aset Mulyadi, mengatakan jika pihaknya merasa bingung dengan pernyataan yang disampaikan oleh Kadishub.

Pasalnya, beberapa waktu lalu sebelum Kadishub mengeluarkan pernyataan tersebut Pemkab Aceh Jaya melalu surat yang ditandatangani Sekda sudah meminta dinas untuk mengusulkan barang yang akan dilelang.

Untuk Dinas Perhubungan sendiri juga sudah mengusulkan sejumlah kendaraan miliknya, untuk dilakukan pelelangan dan surat usulan tersebut sendiri ditandatangani oleh Kadishub Jaddal Husaini.

Baca juga: Hanya 4 Unit yang Layak Jalan, Dishub Aceh Jaya Minta Bus Dilelang

"Dishub sudah mengusulkan sejumlah aset miliknya untuk dilelang, jadi saat ini sedang dalam proses pendataan dan penilaian," jelas Mulyadi.

Dirinya juga mengungkapkan, jika lelang sejumlah kendaraan milik Pemkab Aceh Jaya sendiri saat ini sedang diproses dan sedang dalam masa penilaian.

Selain itu, pelelangan sendiri sedikit terhambat lantaran tidak ada ketersediaan dana dan baru akan diusulkan pada APBK perubahan tahun 2021.(*)

Baca juga: Pemda Diingatkan Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Awal Tahun, Jangan Lagi Pertengahan Tahun


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved