Breaking News:

Berita Pidie

Datang ke Pidie, Kapolda Ajak Forkopimda Gadeng Ulama Imbau Warga Lakukan Vaksin

Eks Kapuslabfor Polri tersebut juga mengatakan, saat ini jumlah vaksinasi baru mencapai 20 persen. 

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SE MM disambut Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik dan Forkopimda di pendopo setempat, Selasa (14/9/2021). FOR SERAMBINEWS.COM 

Eks Kapuslabfor Polri tersebut juga mengatakan, saat ini jumlah vaksinasi baru mencapai 20 persen. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SE MM mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pidie untuk menggandeng ulama, agar mengimbau masyarakat supaya segera mengikuti vaksinasi.

"Saat ini, kita sedang berperang dengan virus corona. Kolaborasi antara TNI-Polri, Pemkab, dan ulama sangat dibutuhkan dalam mengimbau masyarakat untuk vaksin," kata Ahmad Haydar dalam kunjungannya ke Pendopo Bupati Pidie, Selasa (14/9/2021).

Eks Kapuslabfor Polri tersebut juga mengatakan, saat ini jumlah vaksinasi baru mencapai 20 persen. 

Jumlah tersebut, sebutnya, masih sangat rendah, sehingga potensi masyarakat untuk terpapar sangat besar karena belum terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

" Persentase vaksin masih rendah. Kita harus tau kalau vaksin adalah bentuk ikhtiar kita untuk melawan Covid-19, ditambah dengan disiplin prokes dan doa," sebutnya di hadapan Forkopimda Pidie.

Baca juga: Bupati Perintahkan Tutup Tempat Penginapan, Terkait Kasus Prostitusi

Baca juga: Capella Honda Luncurkan  Program Service Ganti Oli Kilat Bagi Pelanggan

Baca juga: Istri Syok Pergoki Suami Selingkuh dengan Keponakan Sendiri, Padahal Sudah Dirawat bak Anak Kandung

Untuk itu, ia berharap supaya seluruh elemen ikut serta berkolaborasi dengan ulama untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, sekaligus mengajak masyarakat untuk segera vaksin, agar target 1.000 vaksi harian bisa tercapai.

"Mari sama-sama kita gelorakan semangat vaksin. Kalau vaksin sudah rampung, maka transisi dari pandemi ke endemi akan terjadi. Ekonomi akan segera pulih kembali," pungkasnya dalam rilis dikirim kepada Serambinews.com, Selasa (14/9/2021). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved