Breaking News:

Berita Aceh Utara

Kapolres Aceh Utara Sampaikan Hal Ini kepada Sekolah yang Sudah Adakan Vaksin 

“Kita harapkan sekolah yang sudah vaksin, menginspirasi sekolah yang lain,” ujar AKBP Riza. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Foto Dok Polres Aceh Utara
Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal MM, memantau langsung proses penyuntikan vaksin kepada siswa di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Aceh Utara Senin (13/9/2021). 

“Kita harapkan sekolah yang sudah vaksin, menginspirasi sekolah yang lain,” ujar AKBP Riza. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Sekolah di Aceh Utara yang sudah melaksanakan vaksinasi atau penyuntikan vaksin terhadap siswanya, diharapkan dapat menjadi pelopor untuk sekolah yang lainnya. 

Sehingga dapat mempercepat penyuntikan vaksin, terhadap siswa-siswi di semua sekolah yang ada di Aceh Utara. 

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal MM, sesuai memantau proses penyuntikan vaksin kepada siswa di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon, Aceh Utara Senin (13/9). 

Sekolah tersebut menjadi yang kelima dari program “Vaksin Tamoeng Sikula”, yang sudah berlangsung sejak sepekan terakhir ini. 

Sebelumnya, sekolah yang sudah melaksanakan vaksinasi tersebutdi SMA Negeri-1 Lhoksukon, di Kecamatan Cot Girek,Tanah Jambo Aye, dan Kecamatan Seunuddon. 

Jumlah siswa dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara yang sudah divaksin dari lima sekolah tersebut sudah mencapai 500 siswa. 

Baca juga: Jika Sudah Mulai Belajar Tatap Muka, Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua dan Sekolah

Vaksinasi itu dilakukan dalam upaya mempercepat vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), bekerja sama Polres Aceh Utara dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara dan Dinas Kesehatan Aceh Utara.

“Program vaksin tamoeng sikula akan terus kita laksanakan,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, kepada Serambinews.com.

Menurut AKBP Riza, direncanakan masing-masing kecamatan itu ada sekolah yang menjadi contoh pelaksanaan vaksin di sekolah dan diharapkan sekolah tersebut menjadi pelopor untuk memacu sekolah yang lain untuk melaksanakan hal serupa. 

“Kita harapkan sekolah yang sudah vaksin, menginspirasi sekolah yang lain,” ujar AKBP Riza. 

Sehingga sekolah yang lain yang belum melaksanakan atau karena orang tua siswa belum bersedia, dengan adanya sekolah yang menjadi percontohan tersebut dapat menggugahnya.

 “Saya turun langsung ke sekolah-sekolah, untuk memotivasi siswa dan juga untuk berkomunikasi dengan pihak sekolahnya,” kata Kapolres Aceh Utara.(*)

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Covid-19 di Nagan Raya Mulai Sasar Siswa ke Sekolah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved