Breaking News:

Vaksinasi

Polres Bireuen Kembali Gelar Vaksinasi di Kampus Umuslim

Disebutkan, vaksinasi dilakukan terhadap mahasiswa, para dosen maupun para  pimpinan kampus dengan tujuan utama meningkatkan kekebalan tubuh dan  juga

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Tim Polres Bireuen bersama Puskesmas Cot Ijue, Peusangan, Bireuen, Selasa (14/09/2021) sedang melakukan vaksinasi di Kampus Umuslim, Peusangan Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim medis Polres Bireuen bersama tim medis Puskesmas Cot Ijue, Peusangan Bireuen serta jajaran Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, Selasa (14/09/2021) kembali melaksanakan vaksinasi di kampus Umuslim. Pelaksanaan vaksinasi yang dipimpin Satreskrim Polres Bireuen bertempat di kampus timur serta diikuti para mahasiswa, dosen maupun jajaran pimpinan kampus.

Amatan Serambinews.com, tim medis dari Polres Bireuen serta Puskesmas Cot Ijue, Peusangan dengan perlengkapan vaksinasi menempati ruang lantai bawah salah satu ruangan di gedung kampus timur. Para mahasiswa Umuslim satu per satu mendaftar untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Baca juga: Uji Coba CCTV Lalu Lintas di Banda Aceh, Sehari 5.614 Pelanggaran Terjadi

Mona Deli Rahmah, mahasiswi Umuslim yang ditemani sejumlah mahasiswa lainnya usai menjalani vaksin mengaku iku vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kemauan sendiri. “Vaksin kemauan sendiri untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ujarnya.

Baca juga: VIDEO - Wanita yang Akhirnya Hamil setelah Kumpulkan Testpack selama 7 Tahun, Ini Kisahnya

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Fadilah Aditya Pratama SIK kepada Serambinews.com mengatakan, program vaksinasi adalah lanjutan program pemerintah selain dilaksanakan dinas terkait dan juga dilaksanakan masing-masing Polres.

Disebutkan, vaksinasi dilakukan terhadap mahasiswa, para dosen maupun para  pimpinan kampus dengan tujuan utama meningkatkan kekebalan tubuh dan  juga bagian dari pencegahan penyebaran covid-19 di Bireuen yang sampai saat ini belum reda.

Kehadiran tim medis dari Polres Bireuen danPuskesmas Cot Ijue sebagai upaya membantu masyarakat yang belum vaksin dapat hadir mengikuti vaksin.

Baca juga: VIDEO Joko Widodo Tampak Menangis saat Bertemu Presiden Jokowi yang sedang Melakukan Kunker

Kegiatan di kampus Umuslim akan berlangsung sampai Rabu (15/09/2021).

“Bagi mahasiswa, masyarakat, dosen dan berbagai kelompok lainnya yang belum divaksin dapat hadir ke kampus Umuslim untuk disuntik vaksin kerja sama dengan kampus dan Dinkes Bireuen,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved