Breaking News:

Berita Kutaraja

Satgas di Perbatasan Aceh-Sumut Periksa Surat Vaksin dan Tegur Pengendara tak Disiplin Protkes

"Petugas kita di sana tetap melakukan pemeriksaan surat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama bagi pengendara," ujar Winardy.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Satgas PPKM memeriksa kendaraan pribadi di perbatasan Aceh-Sumut, tepatnya di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Senin (13/9/2021). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM) Mikro di perbatasan Aceh-Sumut, tepatnya di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, memeriksa surat vaksin bagi setiap pengendara dan penumpang yang akan memasuki Provinsi Aceh, Senin (13/9/2021).

"Petugas kita di sana tetap melakukan pemeriksaan surat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama bagi pengendara dan penumpang yang akan memasuki Provinsi Aceh," sebut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

Winardy menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut, apabila pengendaranya tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi, petugas tetap akan mengarahkan kendaraan tersebut untuk putar balik.

Dalam pemeriksaan tersebut, lanjutnya, sedikitnya 71 kendaraan diputar balik oleh petugas karena tidak dapat menunjukkan surat vaksin, dengan rincian 19 mobil penumpang, 30 mobil pribadi, dan 22 sepeda motor.

Selain itu, beber Winardy, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara dan penumpang yang tidak menerapkan Protkes, terutama yang tidak menggunakan masker.

Teguran tersebut dilakukan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga Protkes untuk memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca juga: Siap-siap! Pos Penyekatan Padang Tiji Pidie Diaktifkan Hari Ini, Ingin Lewat Tunjukkan Surat Vaksin

Baca juga: Perbatasan Aceh-Sumut di Subulussalam Kembali Disekat, Pelintas Wajib Lengkapi Surat Vaksin

Baca juga: Pidie Zona Merah, Polisi Lakukan Penyekatan Jalan Nasional di Dua Titik, Periksa Surat Vaksin

Di samping itu, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas agar tetap disiplin menerapkan Protkes agar rantai penyebaran Covid-19 bisa segera diputuskan.

"Selain memeriksa surat vaksin dan menegur pengendara yang tidak Protkes, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan Rapid Tes Antigen untuk mendeteksi pengendara yang kemungkinan sudah terpapar Covid-19," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved