Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tinjau Vaksinasi di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ini Pesan Dandim Aceh Utara kepada Mahasiswa

Masyarakat diminta tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19 dengan melakukan minimal 3 M, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kodim Aceh Utara
Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto peninjauan vaksinasi di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kegiatan Vaksinasi Covid-19 kini menyasar kampus-kampus di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara

Ini untuk mengajak lembaga pendidikan  menjadi bagian dari  program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi.

Dalam kegiatan peninjauan vaksinasi di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, untuk vaksinasi di kampus pihaknya tidak menargetkan jumlah tertentu. 

“Kami tidak manergetkan  khusus, namun diupayakan sebanyak-banyaknya, sehingga jumlah vaksinasi semakin besar,” kata Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, dalam pesannya kepada Serambinews.com, Selasa (14/9/2021).

Disampaikannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kampus untuk meminta waktu dan kesediaannya untuk kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, staf dan lainnya.

Pihaknya tidak bisa menentukan jadwal sendiri untuk vaksinasi, karena kesiapan bergantung kampus.

Baca juga: Juru Bicara Taliban Dianggap Seperti Hantu Hidup di Bawah Pengawasan AS dan Afghanistan

Baca juga: 18 Peserta CPNS Aceh Barat yang Positif Covid-19 Bisa Ikut Ujian Susulan

Baca juga: Junta Militer Guinea Merenungkan Presiden yang Digulingkan, Jika Dibebaskan Dapat Berbahaya

Dandim Aceh Utara juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19 dengan melakukan minimal 3 M, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.  

Sementara itu, Ketua Jurusan TIK Muhammad Arhami, S.Si, M.Kom mengatakan, kampus mendukung kegiatan vaksinasi di kampus. 

Agar bisa melewati masa ini dengan baik, kata dia, maka perlu ada edukasi yang baik kepada masyarakat. 

"Tidak cukup oleh pemerintah, namun instutusi pendidikan juga penting terlibat, agar masyarakat sadar akan 3 M dan vaksinasi. Jika sinergi ini terbangun dengan baik, antara kampus, pemerintah, TNI, Polri, maka program vaksinasi akan sukses," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved