Breaking News:

Video

VIDEO Seleksi Muazin di Masjid Al-Falah Sigli, Tgk Husaini Raih Juara Pertama Sisihkan 22 Peserta

Utusan dari Kecamatan Peukan Baro, Tgk Husaini berhasil mendapat juara pertama dan berhak menerima dana pembinaan senilai Rp 800.000.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI  - Utusan dari Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Tgk Husaini berhasil mendapat juara pertama pada seleksi muazin yang diselenggarakan oleh manajemen Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Minggu (12/9/2021).  

Tgk Husaini menyisihkan 22 peserta sejak Sabtu (11/9/2021) malam hingga minggu pukul 00.15 WIB dan berhak menerima dana pembinaan senilai Rp 800.000.   

Sementara dua rekannya masing-masing Tgk Iqbal asal Kecamatan Kembang Tanjong sebagai juara ke dua dengan menerima dana pembinaan Rp 700.000, dan juara tiga diraih Tgk Jailani asal Kecamatan Manee yang memperoleh dana pembinaan Rp 500.000.  

Imam Besar Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Tgk H Muhammad Ismi atau lebih kerap disapa Abu Ilot didampingi ketua panitia pelaksana, Zainal Abidin kepada Serambinews.com, Minggu (12/9/2021) mengatakan, seleksi muazin ini diikuti oleh 23 peserta yang merupakan duta dari 23 kecamatan dimana setiap kecamatan mengutuskan hanya satu muazin.  

Dalam seleksi muazin perdana pada tahun ini pihak panitia melibatkan tiga dewan hakim tingkat provinsi Aceh yaitu, Tgk H Mukhti Abdullah, Tgk H Mulyadi Daud dan Ustz H Hasbalah Hasan yang merupakan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh dan juga sekaligus sebagai imam Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh.  

Menurut ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie itu, hajatan even seleksi perdana yang dilakukan oleh manajemen masjid kabupaten penghasil emping melinjo itu semata-mata untuk menjaring para muazin untuk diberi kesempatan melantunkan panggilan shalat dari berbagai putra terbaik yang berada di 23 kecamatan di Pidie.  

Karenanya momen seleksi mulia ini menjadi barometer dalam mengkaji kemampuan secara nyata lantunan panggilan dalam menunaikan ibadah lima waktu.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved