Breaking News:

Berita Bener Meriah

Babinsa Dampingi Petani Panen Kentang di Permata Bener Meriah

Personel Babinsa Koramil 05/Permata Kodim Bener Meriah terus menggalakkan program ketahanan pangan dengan terus mendampingi para petani di kawasan itu

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Babinsa Koramil 05/Permata mendampingi petani panen kentang di Kampung Bintang Bener, Bener Meriah, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Personel Babinsa Koramil 05/Permata Kodim Bener Meriah terus menggalakkan program ketahanan pangan dengan terus mendampingi para petani di kawasan itu.

Hal tersebut terlihat saat personel Babinsa mendampingi petani saat memanen komoditas unggulan seperti kentang di Kampung Bintang Bener, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Selasa (14/9/2021).

Komandan Koramil melalui Bati Tuud, Peltu Edi Arianto, Rabu (15/9/2021), menyampaikan, panen kentang program ketahanan pangan tingkat kampung itu merupakan hasil dari apa yang ditanam sekitar tiga bulan lalu oleh petani setempat.

Menurutnya, program ketahanan pangan, selain menjamin stok pangan di daerah juga menjadi nilai tambah dari segi ekonomi. 

Apa lagi, kata dia, Kabupaten Bener Meriah khususnya di Kecamatan Permata merupakan daerah yang sangat baik untuk pertanian.

“Daerah Permata ini memiliki tanah yang subur, ini harus kita manfaatkan dan lanjutkan dalam membantu mendongkrak pendapatan ekonomi maupun stok pangan,” ujarnya.

Baca juga: Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Panen Kentang dan Jagung Hasilnya Dibagi untuk Masyarakat Miskin

Baca juga: Antisipasi Kesulitan Pangan di Masa Pandemi, Babinsa Ini Terjun ke Kebun Petani Lembah Seulawah

Baca juga: BUMK Delung Tue Tanam Kentang Varietas G2, Target Bertahap 10 Ton Bibit, Sekda Ikut Tanam Perdana

Disebutkan Peltu Edi, personel Babinsa akan terus mendampingi dan bekerja sama dengan tim penyuluh dari Dinas Pertanian untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat tentang budidaya tanaman kentang maupun komoditas lainnya.

“Kita berharap panen kentang ini bisa membuat gairah dan semangat kepada pemuda maupun warga untuk lebih produktif di bidang pertanian,” tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved