Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Lhoknga Aceh Besar Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro dan Rumah Karantina di Lam Ateuk

Pada kesempatan yang sama juga berkunjung ke Rumah Karantina di Gampong Lam Ateuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (15/9/2021)

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM       
Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar, Serma Samsul Helmindra, melaksanakan kunjungan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Lam Ateuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (15/9/2021) 

Pada kesempatan yang sama juga berkunjung ke Rumah Karantina di Gampong Lam Ateuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (15/9/2021).

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar, Serma Samsul Helmindra melaksanakan kunjungan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. 

Pada kesempatan yang sama juga berkunjung ke Rumah Karantina di Gampong Lam Ateuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (15/9/2021).

Kunjungan kedua tempat itu ia lakukan untuk mengecek kesiapan.

“Posko PPKM dan Rumah Karantina merupakan suatu yang perlu disiapkan dalam menangani penyebaran Covid- 19 di tingkat desa.

Dengan demikian kesiapannya harus benar-benar optimal,” ujar Serma Samsul Helmindra lewat siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, pembentukan Posko PPKM Mikro ini untuk penanganan Pandemi Covid-19 mulai dari hulu dengan cara pencegahan.

Baca juga: Tolak Vaksin, Ini Sanksi Bagi ASN di Pidie, Tenaga Kontrak Malah Dipecat, Pemkab Gencarkan Vaksinasi

Baca juga: Siap-siap! Penumpang Kapal Penyeberangan di Simeulue Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin Covid-19

Baca juga: Kapolda Sorot Rendahnya Vaksinasi di Pidie, Ajak Forkopimda Gandeng Ulama

Pihaknya juga menjelaskan, tujuan dibentuknya Posko PPKM untuk melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di tingkat mikro, khususnya selama PPKM Mikro berlangsung.

Sedangkan, rumah karantina disiapkan untuk masyarakat atau pasien dalam pengawasan yang terindikasi terkena Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

Serma Samsul menambahkan pihaknya serta instansi terkait akan selalu bersinergi bersama-sama agar Posko PPKM Mikro berjalan sesuai peraturan pemerintah dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat. 

Tujuannya tentu untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga masyarakat dapat menerima dan mendukung program pemerintah, sehingga Pandemi Covid-19 di wilayah yang kita cintai ini segera berakhir,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved