Breaking News:

Berita Banda Aceh

Besok Presiden Jokowi Kunker ke Aceh, Pangdam IM Pimpin Gelar Pasukan di Polda Aceh

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh pada Kamis (16/9/2021)

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pangdam IM, Mayjen TNI Ahmad Marzuki bersama Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, dan Asisten III Setda Aceh, Iskandar AP mengecek pasukan dalam apel gelar pasukan persiapan penyambutan Presiden RI di Mapolda Aceh, Rabu (15/9/2021) 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh pada Kamis (16/9/2021).

Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan di Aceh, salah satunya apel gelar pasukan di lapangan Mapolda Aceh, Rabu (15/9/2021).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, dalam keterangan tertulisnya sore ini mengatakan,
apel gelar pasukan itu langsung dipimpin Pangdam IM Mayjen TNI Ahmad Marzuki dan dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Sejumlah PJU Kodam, PJU Polda Aceh dan sejumlah pejabat undangan lainnya.

Baca juga: 10 Mahasiswa UNS yang Bentangkan Poster Saat Kunjungan Jokowi Diamankan, Pengacara Ungkap Alasannya

"Dalam apel gelar pasukan itu, sejumlah personel yang terlibat dalam tugas pengamanan kunjungan Presiden RI ke Aceh turut hadir dan sejumlah sarana dan prasarana seperti kendaraan dinas turut digelar dalam apel itu," kata Kombes Winardy.

Winardy menambahkan, sejumlah personel yang terlibat pengamanan itu berasal dari TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

"Pangdam IM dalam apel gelar pasukan itu turut memeriksa kesiapan personel serta sejumlah sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pengamanan Presiden RI," terang Winardy.

Baca juga: Kronologi Adik Abang Meninggal Tenggelam di Saluran Irigasi Juli Bireuen

Selain itu, apel gelar pasukan juga diwarnai laporan perwira apel, penghormatan umum dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Presiden dijadwalkan akan melakukan serangkaian kegiatan di antaranya vaksinasi massal.

Presiden akan didampingi oleh Kapolri dan sejumlah menteri.

"Rencana besok, Presiden RI akan berkunjung ke Aceh dengan rombongannya di antaranya ada Kapolri dan sejumlah menteri kabinetnya," tutup Kabid Humas mengakhiri keterangannya.(*)

Baca juga: Polres Aceh Jaya Tangkap 11 Terduga Pelaku Pembunuh 5 Ekor Gajah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved