Breaking News:

Berita Aceh Timur

Camat Birem Bayeun Lantik Keuchik Blang Tualang, Ini Pesan Bupati Aceh Timur

selaku keuchik yang baru dilantik, agar mampu membangun kekompakan dengan seluruh perangkat gampong dan seluruh elemen

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nur Nihayati
Dok Camat Birem Bayeun
Camat Birem Bayeun Iskandar, SKom melantik Salibin sebagai Keuchik Gampong Blang Tualang periode 2021-2027, di Kantor Camat Birem Bayeun, Selasa (14/09/2021). Dok Camat Birem Bayeun 

selaku keuchik yang baru dilantik, agar mampu membangun kekompakan dengan seluruh perangkat gampong dan seluruh elemen

Laporan Seni Hendri   |   Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Camat Birem Bayeun Iskandar, SKom melantik Salibin sebagai Keuchik Gampong Blang Tualang periode 2021-2027.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Salibin dilakukan di Aula Kantor Camat Birem Bayeun, Selasa (14/09/2021).

Pelantikan turut disaksikan Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto SE MH, Danramil 11/Brb Dim 0104/Atim, Lettu Inf Jaya Sakti, para keuchik dan tokoh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Birem Bayeun.

Camat Birem Bayeun Iskandar menyampaikan pesan Bupati Aceh Timur, kepada Salibin selaku keuchik yang baru dilantik, agar mampu membangun kekompakan dengan seluruh perangkat gampong dan seluruh elemen masyarakat agar dapat memajukan gampong yang lebih baik lagi. 

Baca juga: Polres Aceh Tamiang Kerahkan Dua Gerai Mobile Datangi Pelajar yang Ingin Divaksin

Baca juga: Polres Aceh Jaya Tangkap 11 Terduga Pelaku Pembunuh 5 Ekor Gajah

Baca juga: 2 Balita Laki-laki Kakak Adik Meninggal Tenggelam di Saluran Irigasi Juli Bireuen, Orang Tua Pingsan

Selain itu, ungkap Iskandar, Bupati Aceh Timur, juga meminta, dalam menjalankan program pemerintahan gampong, Salibin diharapkan dapat bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan pihak kecamatan, kepolisian, TNI, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.

“Jika perlu sampai ke level kabupaten seperti dengan DPRK, karena dengan bersinergi akan lebih mudah menjalankan program-program pembangunan nantinya,” pinta Iskandar. 

Iskandar juga meminta Salibin agar siap mendedikasikan dirinya 24 jam untuk masyarakat. 

“Masyarakat tidak minta materi dari keuchik, tapi mereka hanya menuntut diberikan pelayanan terbaik. Karenanya Salibin diharapkan dapat all out melayani dan mengayomi masyarakat,” harap Iskandar.

Sedangkan terkait, pengelolaan dana desa, Iskandar mengingatkan agar penggunaannya sesuai aturan dan mengedepankan transparansi sehingga tidak tersangkut masalah hukum nantinya. 

“Gunakan dana desa sesuai aturan dan gunakan sebaik-baiknya agar bermanfaat besar bagi masyarakat gampong,” kata Iskandar. 

Di akhir sambutannya, Iskandar meminta segenap masyarakat Gampong Blang Tualang, agar mendukung Salibin sebagai keuchik, sehingga bisa berbuat untuk kemajuan gampong. 

Salibin selaku Keuchik Gampong Blang Tualang yang terpilih melalui Pilchiksung 5 Agustus 2021 lalu, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan warga Blang Tualang kepadanya untuk memimpin gampong tersebut hingga enam tahun ke depan. 

“Saya mohon dukungan semua lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan, saya tidak bisa menjalankan roda pemerintahan gampong dengan baik,” pinta Salibin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved