Breaking News:

Kapolda Sorot Rendahnya Vaksinasi di Pidie, Ajak Forkopimda Gandeng Ulama

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SE MM, Selasa (14/9/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie.

Editor: bakri
DOK POLRES PIDIE
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, didampingi Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK MH, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres setempat, Selasa (14/9/2021). 

SIGLI - Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SE MM, Selasa (14/9/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie. Dalam kunjungan itu, Kapolda menyorot tentang rendahnya realisasi vaksinasi Covid-19 di kabupaten tersebut.

Kapolda menyebutkan, realisasi vaksinasi baru di Kabupaten Pidie baru mencapai 20 persen dari target sasaran vaksin. Realisasi itu dikatakannya masih sangat rendah sehingga potensi masyarakat untuk terpapar sangat besar.

"Persentase vaksin masih rendah. Kita harus tahu kalau vaksin adalah bentuk ikhtiar kita untuk melawan Covid-19, ditambah dengan disiplin prokes dan doa," sebutnya di hadapan Forkopimda Pidie dalam pertemuan di Pendopo Bupati.

Karena itu, Kapolda mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pidie agar menggandengkan ulama, mengimbau masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi.

"Saat ini, kita sedang berperang dengan virus corona. Kolaborasi antara TNI-Polri, Pemkab, dan ulama sangat dibutuhkan dalam mengimbau masyarakat untuk vaksin," ujarnya.

Ahmad Haydar juga berharap agar semua elemen ikut serta berkolaborasi dengan ulama untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, sekaligus mengajak masyarakat untuk segera vaksin agar target 1.000 vaksin harian bisa tercapai.

"Mari sama-sama kita gelorakan semangat vaksin. Kalau vaksin sudah rampung, maka transisi dari pandemi ke endemi akan terjadi. Ekonomi akan segera pulih kembali," ujarnya.

Sementara Bupati Pidie, Roni Ahmad, dalam pidatonya mengaku terhormat atas kunjungan Kapolda Aceh. "Satu kebanggaan bagi kami atas kunjungan kerja ini. Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolda Aceh," ujarnya.

Tindak pelaku narkoba

Selain berkunjung ke Pendopo Bupati Pidie, Kapolda Aceh juga melakukan kunjungan ke Polres Pidie. Kepada anggotanya dia berpesan agar menindak tegas pelaku narkoba. "Tindak tegas pelaku narkoba, terutama bandar, bahkan anggota kalau kedapatan. Usut tuntas sampai akar-akarnya," tegas Ahmad Haydar.

Namun, mantan Kapuslabfor Polri itu menyebutkan, kalau pun ada pengguna yang sudah terlanjur dan ingin berubah, maka dia meminta anggotanya untuk melakukan tindakan restrorative justice. “Tetapi bila yang bersangkutan mengulanginya lagi, maka tidak ada toleransi lagi dan akan langsung diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ucapnya.

Selain itu, Ahmad Haydar juga meminta anggotanya membuat database, baik pelaku yang residivis maupun pengguna yang sudah rehab, supaya lebih mudah untuk dipantau dan dibina. "Nanti dibuatkan database. Jadi setiap yang sudah pernah direhab atau menjalani hukuman agar mudah untuk dilakukan pemantauan," imbuhnya.(naz/dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved